Walau Tak Mudik, Liburan Tetap Bermakna Dengan Hal Ini !

Walau Tak Mudik, Liburan Tetap Bermakna Dengan Hal Ini !

Libur Lebaran selalu dinanti oleh semua orang, pada momen ini para pelajar, mahasiswa juga pekerja bisa menikmati kesempatan setahun sekalinya untuk berkumpul bersama keluarga dan pulang ke kampung halaman. Mudik telah menjadi tradisi kita dari tahun ketahun disaat menyambut Idul Fitri, indahnya kebersamaan dengan keluarga dan kerabat menjadi suatu peristiwa yang tak terlupakan.

Tetapi pasti ada juga diantara kita yang tidak mudik, nah ini waktunya untuk kita menikmati hari libur dengan melakukan hal yang bermakna dan bermanfaat. Apa saja sih yang bisa kita lakukan di hari libur panjang ini?

Yang pertama adalah bersih-bersih ruangan, manyambut hari yang suci tentunya semua akan kembali bersih bukan hanya diri kita tapi juga ruangan di rumah kita. Dengan kondisi yang bersih dan rapi maka kita tidak mudah bosan saat harus menghabiskan liburan di rumah saja, terlebih lagi saat kerabat dan teman-teman berkunjung mereka juga akan merasa nyaman dan betah untuk bercanda tawa di salah satu sudut ruang rumah kita.

Yang kedua yaitu melakukan hobi kita, lakukan hal-hal yang kita sukai seperti bermusik, olah raga, baca buku, jalan-jalan, menulis, dan lainnya. Nikmati liburan panjang ini dengan melakukan hobi kita karena hidup hanya sekali dan untuk diisi dengan kegiatan yang positif.

Yang ketiga adalah mengisi liburan dengan kegiatan charity atau amal. Sahabat, hari-hari kita sudah banyak diisi dengan kegiatan utama salah satunya bekerja, cobalah untuk rileks dan mengisinya dengan kegiatan sosial. Keberhasilan kita selama ini seyogyanya dibagi dengan orang-orang yang membutuhkan, mahluk hidup dan lingkungan. Beragam kegiatan yang bisa kita ikuti seperti menjadi volunteer di salah satu organisasi non profit atau bergabung di  komunitas pencinta alam, menolong hewan-hewan terlantar, berkunjung ke panti asuhan dan panti jompo serta banyak lagi. Tak perlu menunggu suskses untuk bisa melakukan hal mulia ini, karena sekecil apapun kebaikan kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Yang keempat, liburan panjang in bisa kita isi dengan merenungkan apa saja yang telah kita lakukan selama ini. Hal in kita lakukan sebagai salah satu cara intropeksi diri agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Kemudian yang kelima, kita susun rencana kedepan, liburan kita tidak akan terganggu dengan memikirkan masa depan kita. Kita juga bisa membuat timeline kegiatan jika selama ini jadwal kita agak berantakan. Mulai dari olah raga, menyelesaikan tugas rutin di kantor, bertemu dengan orang-orang hingga kegiatan di luar pekerjaan. Mengapa menyusun timeline di hari libur ? karena pada waktu libur pikiran kita jauh lebih fresh.

Selamat menikmati hari libur panjang Anda sahabat, sambut Hari Raya Idul Fitri dengan kegiatan penuh makna. Hidup berkualitas, dimulai dari menghidupkan kembali nilai terbaik anda! Dapatkan pengalaman luar biasa bersama www.pranalatraining.co.id

Tim Pranala Training