Untuk Yang Ingin Melanjutkan Studi, Ini dia jenis-jenis beasiswa (scholarship)

Untuk Yang Ingin Melanjutkan Studi, Ini dia jenis-jenis beasiswa (scholarship)

Hallo sahabat Pranala, banyak orang-orang yang bersemangat untuk melanjutkan kuliahnya. Apakah Anda juga termasuk yang ingin melanjutkan studi dan menggapai cita-cita Anda. Banyak cara agar kita dapat terus melanjutkan ke jenjang berikutnya, S1, S2 bahkan S3. Namun terkadang kita terkendala akan suatu hal salah satunya adalah biaya. Sahabat tak perlu khawatir, karena diluar sana banyak sekali informasi serta kesempatan untuk kita mendapatkan beasiswa. Tinggal kemauan dan usaha sahabat untuk menggapai cita-cita sahabat agar sukses kelak. Lalu bagaimana agar Anda dapat memperoleh beasiswa dan dimana bisa mendapatkan infonya ?

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari info beasiswa yang sering ditawarkan oleh kementerian, lembaga, beasiswa pendidikan yang diadakan perusahaan atau Universitas penyelenggara beasiswa. Untuk mendapatkan informasi lengkapnya Anda dapat mengunjungi situs universitas, lembaga pemberi beasiswa atau mencari info ke profesor atau pembimbing Anda serta orang-orang yang pernah mendapatkan beasiswa.

Untuk selanjutnya Anda juga perlu mengenal jenis-jenis beasiswa, apakah lembaga yang mengadakan beasiswa tersebut memberikan biaya pendidikan saja atau termasuk dengan uang saku, tiket dan lainnya.

Apa saja jenis-jenis scholarship yang disediakan oleh lembaga atau pemerintah ?

1. Full-ride scholarship, yaitu dana beasiswa yang diberikan selama pendidikan meliputi seluruh biaya kebutuhan seperti biaya kuliah, tempat tinggal, penelitian, buku kuliah, perlengkapan serta alat tulis. Untuk mendapatkan beasiswa ini Anda dituntut untuk mampu bersaing ketat dengan peserta lainnya.

2. Full-tuition Scholarship, beasiswa ini hampir mirip dengan Full-ride scholarship. Hanya bedanya Full-tuition Scholarship akan lebih fokus ke biaya pendidikan, fasilitas lab dan buku saja. Jadi ini bisa untuk pertimbangan Anda apakah nantinya Anda akan sanggup memenuhi kebutuhan lainnya diluar pendidikan.

3. Partial Scholarship, jenis beasiswa ini biasanya ditujukan untuk sahabat yang ingin mengikuti short-course saja. Partial Scholarship ini memiliki regulasi yang ketat dan Anda tidak dapat mendapatkan tambahan sponsorship untuk menopang kebutuhan selama Anda studi.

Bagi Anda yang berminat mendapatkan beasiswa maka Anda sebaiknya rajin mencari informasi dan tidak malu untuk bertanya kepada orang-orang yang pernah mendapatkan beasiswa atau orang yang paham tentang scholarship.

Semangat selalu dalam mengejar cita-cita ya sahabat pranala, hidup berkualitas, dimulai dari menghidupkan kembali nilai terbaik anda! Dapatkan pengalaman luar biasa bersama www.pranalatraining.co.id

Tim Pranala Training

Pranala (8)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*