Tips Berkomunikasi Di Tempat Kerja - Pranala Magni Daya

Tips Berkomunikasi Di Tempat Kerja

Cara berkomunikasi seseorang memang berbeda-beda, namun salah satu tips berkomunikasi yang bisa diaplikasikan adalah dengan memberikan respon positif terhadap lawan bicara. Tidak hanya pada mereka yang menjadi kolega di kantor, tetapi juga pada klien atau konsumen.

Hal pertama yang harus diingat adalah untuk selalu menghargai lawan bicara. Berikan respon positif kepada lawan bicara kita. Ada etika berbicara yang bisa dilakukan, yaitu mendengarkan apa yang dikatakan oleh lawan bicara dengan baik, baru kemudian anda memberikan tanggapan atau respon dari apa yang disampaikan. Tips berkomunikasi dalam situasi ini adalah jangan pernah menyela apa yang dikatakan lawan bicara. Usahakan untuk mendengarkan lawan bicara selesai mengutarakan apa yang dimaksud, baru kemudian kita berikan tanggapan.

Meskipun bisa jadi anda tidak menyukai lawan bicara anda, akan tetapi anda harus tetap tersenyum dan memberikan respon yang positif. Apalagi jika anda bekerja sebegai costumer service, dimana setiap hari anda harus berhadapan dengan macam-macam pelanggan dari berbagai latar belakang.

Kredibilitas sebuah perusahaan juga bisa dilihat dari cara berkomunikasi karyawannya. Apabila seorang karyawan memberikan respon yang positif terhadap klien, kolega, atau pelanggan, maka kredibilitasn perusahaan juga semakin meningkat. Tak hanya itu saja, klien, kolega, serta pelanggan akan betah bekerja sama dengan ada dan perusahaan. Oleh sebab itu, jangan sepelekan tips berkomunikasi yang baik. Karena salah satu cerminan kredibel tidaknya seorang karyawan adalah dari cara berkomunikasinya.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*