Tiga Cara Mengisi ulang Baterai Anda Sebagai Seorang Leader - Pranala Magni Daya

Tiga Cara Mengisi ulang Baterai Anda Sebagai Seorang Leader

Beberapa orang merasa . Menjadi contoh, visioner, serta mempengaruhi orang untuk berfikir out of the box dapat membuat energi para pemimpin terkuras, lelah dan butuh pengisian ulang energi. Dua studi terbaru yang dipimpi oleh Joanna Lin dari University of Massachusetts Amherst menemukan bahwa ketika para pemimpin menggunakan gaya kepemimpinan transformasional, pemimpin ini akan meningkatkan emosi positif para anggotanya-namun pemimpin ini juga bisa cenderung merasa kelelahan sendiri. So’ apa yang sebaiknya seorang Leader lakukan?

Untuk mengisi ulang baterai mereka dan menjadi yang terbaik, Leader perlu waktu luang. Pertanyaan selanjutnya adalah, apa ada cara terbaik bagi para pemimpin untuk mengisi ulang baterai?

Pertama, di waktu luangnya pemimpin juga harus mau memberikan kesempatan timnya untuk beristirahat agar energi Anda dan tim Anda bisa terisi lagi dan kembali berjuang bersama.

Hal kedua sebagai seorang Leader perlu memenuhi dua bentuk kebutuhan yaitu -fisik dan psikologis. Kebutuhan fisik meliputi hal-hal seperti tidur yang cukup, rata-rata, para Ceo tidur 6,9 jam setiap malam (direkomendasikan oleh American Academy of Sleep Medicine). Pemimpin juga memiliki kebutuhan psikologis untuk merasa kompeten. Reshma Saujani, CEO of Girls Who Code, memenuhi kebutuhan psikologisnya dengan penjadwalan “me time”.

Ketiga, pemimpin perlu untuk bersantai dan memiliki psikologis melepaskan diri. Seperti, jika pemimpin sedang berada jauh dari kantor mereka tetap bisa menjawab email dan menanggapi teks. Mark Cuban, pemilik Dallas Mavericks, terkadang menyelesaikan tugasnya dengan berkomunikasi di telepon ketika dia sedang di rumah. Hal ini memungkinkan dia untuk lebih bebas bekerja dan bisa bekerja dari mana saja.

Empowering Values
Training – Coaching – Outbound
Contact: Farobi +62 812 9043 7971
www.pranalatraining.co.id

Pranala(15)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*