The Quality of Life

The Quality of Life

Mencapai Kualitas Hidup Yang Baik Membutuhkan Kerja Keras

Seberapa puas kita dengan kualitas hidup kita saat ini ? Setiap hari kita selalu mencari cara-cara baru untuk mendapatkan tambahan nilai bagi diri kita sendiri dan orang lain. Kita tak perlu membuat perubahan besar dalam hidup untuk mendapatkan sebuah hasil yang memuaskan. Namun perubahan kecil bisa menghasilkan peningkatan besar dari waktu ke waktu. Dengan melakukan tindakan kecil setiap hari kita bisa merasakan dan melihat perubahan dalam hidup kita.

Mulai dari sekarang, belajarlah mengelola hidup kita dengan lebih baik, dengan begitu kita akan memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan hal-hal yang kita sukai, serta waktu yang kita gunakan menjadi lebih efisien dan produktif.

Banyak sekali cara untuk meningkatkan kualitas hidup, diantaranya:

  1. Memiliki kualitas pengetahuan, dimana yang utama kita punya Quality of Knowledge dan Quality of Mentor. Contohnya saat kita bercita-cita ingin menjadi desain interior. Dan suatu hari kita ingin cita-cita kita ini bisa meningkatkan kualitas hidup. Tetapi jika kita tidak memiliki pengetahuan tentang desain dan tidak memiliki mentor untuk bidang ini bagaimana kita bisa mengubah arah hidup kita ke yang lebih baik ? Dan dalam memilih mentor kita juga harus memilih yang tepat dan sesuai bidangnya, jangan belajar desain pada orang yang tidak bisa mendesain, jangan belajar bisnis pada orang yang belum pernah berbisnis. Karena kita tidak akan mendapatkan hasil apa-apa.
  2. Memiliki kualitas impian, pada tahap kedua kita akan berusaha untuk memiliki kualitas beliefdan kualitas dream yang lebih baik. Maka ketika kita memiliki The Quality of Belief, kita akan memiliki kualitas keyakinan yang lebih baik dan an kualitas impian yang lebih baik.
  3. Setelah kita memiliki kualitas impian yang lebih baik dan kualitas keyakinan yang lebih baik. Kita juga sebaiknya memiliki Quality of Question. Yaitu kualitas pertanyaan yang lebih baik. Seperti contoh “Apakah hanya sampai disini kemampuan yang saya miliki? Ternyata kemampuan saya bisa lebih.” Ketika kita mempunyai kemampuan lebih, pasti kita akan memiliki self ask. Disini kita kan terus bertanya lebih dalam lagi dan akhirnya kita percaya kita bisa menjadi yang lebih baik.
  4. Selanjutnya Quality of Decision. yaitu kualitas tentang keputusan. Maka ketika kita sudah membuat keputusan, kita sadar bahwa kita sudah tidak lagi berada di lingkungan yang lama. Selain itu karena kita mungkin sudah punya mentor yang berbeda. kita sudah punya quality of believe yang berbeda. Tentu cara berpikir kita dengan lingkungan lama sudah berbeda. Dan otomatis cara kita dalam membuat keputusan dengan mereka pasti berbeda.
  5. Mempunyai kualitas tindakan, seperti cara kita bersikap, cara kita berhadapan dengan orang lain. Ketika kita sudah punya keyakinan, pertanyaan yang lebih baik dan keputusan. Tentunya cara kita bersikap dan keyakinan kita akan berbeda. Cara kita action (bertindak) juga berbeda. Kalau dulu mungkin kita tidak percaya diri (minder). Tapi sekarang saat bertemu banyak orang kita bisa lebih percaya diri. Hal ini sangat menentukan.
  6. Kualitas dari hasil kita, yaitu The Quality of Result. saat tindakan kita sudah bagus, dimulai dari keyakinan, kualitas impian, maka itu akan menentukan kualitas dari hasil kita. Ketika kita memiliki hasil yang luar biasa, otomatis hasil itu bukan datang secara tiba-tiba. Ini karena kita sudah serius berjuang.

Sources: Successbefore30 dan Berbagai Sumber

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*