Tetap Sehat Bagi Yang Seharian Di Depan Laptop

Tetap Sehat Bagi Yang Seharian Di Depan Laptop

Seiring perkembangan teknologi semua pekerjaan menjadi serba praktis dan dapat dikerjakan melalui laptop. Kapanpun dan dimanapun berada..

Tapi ada yang terlupakan oleh kita ketika kita asyik duduk di depan layar laptop, mendengar musik, menikmati suasana cozy sambil mengetik pekerjaan hingga tak terasa kita telah melalui waktu berjam-jam duduk dan menghadap layar. Selain membawa banyak manfaat ternyata duduk berlama-lama di depan layar laptop atau komputer dapat memberi dampak buruk pada kesehatan. Seperti mata menjadi perih dan lelah, punggung pegal, leher belakang kaku dan lainnya. Nah, ada cara agar Anda tetap sehat saat bekerja di depan layar komputer:

1. Beri pelindung layar pada laptop atau komputer kita dan kurangi pencahayaannya

2. Sering membetulkan posisi duduk, langsung tegapkan badan jika Anda sudah mulai duduk membungkuk.

3. Istirahat sejenak, alihkan sejenak pandangan Anda dari layar mungkin Anda bisa memejamkan mata atau melihat kearah lain

4. Gerakan tubuh Anda, jika sudah terasa sangat lelah anda bisa beranjak dari kursi Anda untuk berjalan kecil keluar ruangan ataupun ke ruangan lain.

5. Konsumsi makanan sehat dan teratur, jika sudah waktunya makan siang maka segera hentikan pekerjaan Anda dan jika Anda orang yang doyan ngemil sambil bekerja maka perlu diperhatikan apakah cemilan tersebut sehat, tidak mengandung banyak gula dan sebagainya. Makan buah adalah yang paling baik untuk kesehatan.

Tetap semangat, Hidup berkualitas, dimulai dari menghidupkan kembali nilai terbaik anda! Dapatkan pengalaman luar biasa bersama Pranala Training.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*