Sukses dengan Menerima Keunikan Rekan di Tempat Kerja

Sukses dengan Menerima Keunikan Rekan di Tempat Kerja

Berinteraksi dengan rekan kerja Anda sangat penting untuk kebahagiaan dan kesuksesan Anda di tempat kerja. Setiap individu dalam suatu organisasi hanyalah roda kecil dalam roda besar. Tanpa bantuan rekan kerja, tugas Anda mungkin akan jauh lebih berat.

Langkah pertama untuk mendapatkan bantuan dari rekan kerja Anda adalah menerima keunikan dan kekurangan orang lain. Orang-orang datang dari banyak asal kebangsaan, ras, jenis kelamin, dan usia. Corporate menyebut ini “keanekaragaman”.

Betapa dunia membosankan jika kita semua berpakaian sama, bertindak sama, dan memiliki gagasan yang sama.

Kesulitan nyata dalam berhubungan dengan sesama karyawan berasal dari perbedaan dalam kematangan emosi, kecerdasan, dan tingkat pengabdian pada pekerjaan.

Pekerjaan Anda dapat memberi makna dan tujuan pada hidup Anda. Profesionalisme dan kebanggaan dalam pekerjaan Anda mungkin penting bagi Anda. Tapi belum tentu orang lain memiliki nilai-nilai yang sama. Beberapa orang lebih fokus pada teman, keluarga, atau keasyikan lain di luar pekerjaan. Ada juga yang datang bekerja hanya untuk gaji. Mereka ingin melakukan sedikit usaha untuk mendapatkan gaji.

Kebahagiaan dan kesuksesan Anda di tempat kerja mengharuskan Anda untuk menerima dan merangkul keunikan individu lain. Anda perlu menjalin hubungan baik dengan rekan kerja mana pun yang kerja samanya Anda perlukan untuk melakukan tugas-tugas Anda. Cara terbaik untuk melakukannya adalah mempertahankan mereka. Terlibat dalam obrolan ringan dan pelajari apa minat mereka dan apa yang memotivasi mereka. Dekati mereka dengan sikap optimis dan pujian. Orang-orang biasanya akan tertarik pada orang lain yang membuat mereka merasa baik.

Anda dapat memberi kesan kepada mereka bahwa Anda bukan ancaman. Anda tidak ingin mengancam keamanan pekerjaan mereka. Bantu mereka memahami bahwa kerja sama akan saling menguntungkan. Biarkan orang lain di perusahaan bersaing dan bersaing satu sama lain, sementara Anda bekerja sama dengan rekan kerja Anda untuk kesuksesan bersama di tempat kerja.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*