Seberapa Penting Transparasi Organisasi Untuk Karyawan ? - Pranala Magni Daya

Seberapa Penting Transparasi Organisasi Untuk Karyawan ?

Saat ini telah banyak karyawan yang peduli tentang bekerja pada organisasi yang transparan, namun menurut salah satu survey tahun 2017 hanya 25% dari karyawan yang percaya bahwa manajemen itu transparan.

42% dari manajer merasa seolah-olah mereka  sudah memberikan informasi secara lengkap. Jadi mengapa manajer lebih cenderung untuk berpikir bahwa mereka sudah transparan sementara karyawan lebih cenderung berpikir bahwa manajemen tidak transparan (buram)?

Penyebabnya hanya dari dua kata: masalah komunikasi.

Organisasi tak bisa menjadi transparan jika perusahaan Anda tidak memiliki kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif. Berikut delapan tips yang dapat anda pertimbangkan untuk mempertajam keterampilan komunikasi manajemen:

  1. Berbagi berita penting dan perkembangan

Karyawan Anda bekerja keras untuk perusahaan setiap hari. Jangan berikan mereka pengumuman dan hal penting lainnya dengan potongan-potongan berita. Berbagi informasi penting dengan karyawan di waktu yang tepat. Anda tidak harus berbagi setiap berita namun bagikan info terpenting secara jelas.

  1. Memiliki Jadwal Pertemuan yang Efektif

Jika anda ingin tim anda menjadi lebih produktif, menghilangkan banyak pertemuan yang tidak perlu menjadi salah satu yang utama. Buatlah jadwal untuk pertemuan yang efektif.

  1. Meminta umpan balik dari karyawan anda

Meminta umpan balik dari karyawan anda secara teratur untuk melihat apakah mereka setuju dengan arah perusahaan. Cari tahu apakah mereka terlalu banyak bekerja atau tidak bahagia — dan jika ya, ambilah langkah-langkah untuk memperbaiki situasi.

  1. Menggunakan teknologi untuk berkomunikasi

Membuatnya karyawan anda semudah mungkin untuk berkomunikasi dengan anda dan rekan-rekan mereka dengan menggunakan perangkat lunak kolaborasi bisnis dan layanan pesan yang ada saat ini.

  1. Pintu selalu terbuka untuk karyawan

Memberi kesempatan karyawan anda untuk mampir dan ngobrol setiap kali mereka memiliki pertanyaan atau masalah.

  1. Ciptakan yang jujur dan budaya terbuka

Menurut Laporan Keterlibatan, budaya adalah salah satu faktor terbesar yang mempengaruhi kebahagiaan karyawan. Membangun budaya yang menekankan kejujuran dan transparansi. Anda akan menjangkau karyawan yang memiliki karakteristik tersebut — yang seharusnya membantu organisasi untuk berkomunikasi dengan lebih efektif dan bergerak maju.

  1. Wawancara

Cobalah melakukan wawancara dengan karyawan Anda untuk melihat apa yang mereka pikirkan tentang perusahaan anda saat ini serta apa yang akhirnya membuat mereka memutuskan meninggalkan perusahaan Anda dan berpindah ke tempat lain. Hal ini memungkinkan anda untuk menjaga denyut nadi organisasi anda dan memperbaiki dengan cepat setiap masalah yang mungkin timbul.

  1. Berinvestasi dalam kegiatan pembangunan tim

Anda tidak dapat mengharapkan karyawan anda untuk berkomunikasi secara efektif jika mereka tidak benar-benar tahu satu sama lain dengan baik. Berinvestasi dalam aktifitas team building untuk memperkuat persahabatan. Setelah hubungan yang lebih kuat terbentuk, pekerja akan didorong untuk berkomunikasi dengan satu sama lain secara terbuka. Ayo bergabung bersama kami untuk membangun dan memperkuat team building Anda di pranalatraining.co.id

Pranala

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*