Seberapa Berpengaruhnya Nilai Diri (Value) Dalam Kehidupan ?

Seberapa Berpengaruhnya Nilai Diri (Value) Dalam Kehidupan ?

Jika kita ingin membeli sebuah produk kopi di cafe, apa yang paling kita harapkan dari kopi tersebut? pasti kualitas dan manfaatnya. Kopi yang memiliki kualitas tidak bagus kemungkinan akan berpengaruh buruk pada kesehatan tubuh. Lalu dari segi branding jika ada dua produk kopi dengan harga dan kemasan yang berbeda seperti dibawah ini, sebagai seorang konsumen mana yang akan Anda pilih:

Kemungkinan besar konsumen akan memilih kopi di cafe A, karena kopi di cafe A lebih terpercaya dilihat dari tempat, fasilitas, kemasan, desain hingga kebersihannya yang lebih terjamin.

starbucks

Ilustrasi Gambar cafe A

starbak

Ilustrasi Gambar warung B

Bagaimana dengan kopi di warung B ? bisa jadi ada yang minum di tempat tersebut namun tak banyak orang yang akan nyaman berlama-lama di tempat tersebut. Sudah jelas dari lokasinya, penyajian juga kenyamanan tempatnya tidak bisa digunakan untuk kita relax sambil menikmati secangkir kopi, apalagi untuk bekerja dan meeting bersama rekan-rekan. Yang pasti kita tidak akan betah berlama-lama di tempat tersebut.

Lalu bagaimana dengan Anda sebagai manusia? pernahkah Anda berfikir apa yang akan orang-orang harapkan dari Anda, apakah Anda bisa menjadi orang yang dapat diandalkan, dapat meningkatkan kualitas dan taraf hidup orang lain, dapat dipercaya. Intinya semua orang akan menghindari suatu hubungan yang merugikan, semua orang menginginkan manfaat dan nilai tambah dalam sebuah hubungan. Begitu juga ketika Anda berperan sebagai profesional, dalam dunia kerja atau bisnis–klien atau perusahaan akan melihat kualitas dan nilai yang ada dalam diri Anda.

Apa cara atau langkah yang sebaiknya kita lakukan untuk mencapai hal tersebut? yang utama adalah dengan meningkatkan kualitas diri terlebih dahulu agar kita bisa menjadi sosok yang bernilai bagi banyak orang. Dengan bertambahnya kualitas diri maka akan bertambah pula jumlah pertemanan kita dan secara tidak langsung hal ini akan mempengaruhi kualitas hidup, karir juga pekerjaan kita.

Melihat hal tersebut Pranala Training membuat sebuah program yang bernama Value Awareness Training (VAT), Pelatihan ini akan mengajak peserta menggali, menemukan, dan menghidupkan nilai-nilai tertinggi melalui kesadaran diri sehingga motivasi lebih kuat dan long-lasting. Hidup dalam harmoni, hubungan membaik, produktivitas meningkat, hidup lebih efektif, kebahagiaan berlimpah penuh dengan rasa syukur.

Individu-individu yang tahu jelas dan menjalankan core values yang ada dalam dirinya akan menjadi pribadi yang excellent. Pribadi ini akan menjadi leader yang punya value, understanding, clear vision, dan agile serta merupakan pondasi perubahan luar biasa di dalam perusahaan.

Tentunya kita semua ingin  menjadi orang yang memiliki value dalam diri, begitu juga Anda. Pada pelatihan yang diadakan oleh Pranala Training ada sesi dimana peserta akan dingajak peserta menggali, menemukan, dan menghidupkan nilai-nilai tertinggi melalui kesadaran diri sehingga motivasi lebih kuat dan long-lasting. Ini merupakan salah satu langkah untuk membantu Anda bangkit meraih cita-cita. Dan bersama Pranala Training Anda juga akan belajar tentang “Mengoptimalkan kekuatan, dan memperbaiki kelemahan, temukan jati diri”

Sources: Buku Value Awareness Training dan dari berbagai sumber

Foto: Media Internet

 

Informasi Lebih Lanjut Hubungi kami
0812-9043-7971
Farobi Yudhistira
Program Advisor
PT Pranala Magni Daya

www.PranalaTraining.co.id

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*