Rahasia Semangat Berangkat Kerja di Hari Senin

Rahasia Semangat Berangkat Kerja di Hari Senin

Rahasia Semangat Berangkat Kerja di Hari Senin

Refreshing Merupakan Salah Satu Cara Agar Para Pekerja Memiliki Semangat di Hari Senin

Membayangkan tugas dan pekerjaan yang sudah menanti dikantor hanya akan membuat seseorang merasa terbebani saat ingin berangkat ke kerja. Selain itu sering juga para karyawan tidak dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik di hari Senin. Maka dari itu para karyawan sebaiknya mengawali hari Senin dengan perasaan senang. Ini merupakan salah satu cara agar Anda tetap produktif di awal pekan. Apa saja cara yang dapat dilakukan agar Anda tetap rajin dan semangat dalam bekerja, berikut rahasianya:

1. Memiliki Tujuan (Fokus)

Sebelum malakukan pekerjaan pastikan Anda memiliki tujuan seperti menyelesaikan tugas, mencapai target bersama tim Anda, mendapatkan rewards atau prestasi dan networking. Hindari membayangkan hal-hal yang tidak baik karena ini akan mengganggu mood Anda bahkan membuat Anda kecewa.

2. Membuat Jadwal Pekerjaan (Timeline)

Catat semua pekerjaan yang harus Anda selesaikan guna meringankan beban serta mencapai target waktu yang diinginkan. Jika Anda bekerja dengan tim maka mereka juga harus membuat timeline agar semua tugas dapat diselesaikan dengan baik.

3. Jangan Merasa Terbebani (Ikhlas)

Urusan pekerjaan, bisnis serta karir tidak bisa mencapai hasil yang positif jika emosi negatif masih menempel di diri Anda. Maka dari itu jangan merasa terbebani dengan awal pekan yang Anda hadapi.

4. Kenali Kemampuan Diri

Jangan terlalu memforsir fisik Anda untuk bekerja terlalu keras, pekerja yang benar adaah yang mampu menyadari kemampuan diri dan fisiknya. Jika Anda sedang menghadapi banyak pekerjaan dan masalah maka ceritakan kepada rekan atau atasan Anda.

5. Manfaatkan Hari Jumat

Jika hari Senin adalah hari yang terasa berat untuk Anda maka siapkan segala sesuatunya di hari Jumat. Selain itu hari libur anda juga akan terasa lebih tenang.

6. Segera Menyelesaikan Setiap Masalah

Jangan menghindar dari suatu masalah apalagi didalam lingkungan pekerjaan, jika anda cepat mencari solusinya maka ini tidak akan mengganggu aktivitas Anda sehari-hari.

7. Prioritas Tugas Utama

Utamakan tugas yang harus diselesaikan terlebih dahulu karena setiap pekerjaan memiliki tingkat kepentingannya masing-masing.

8. Refreshing

Manfaatkan jam istirahat kantor dengan olah raga kecil, jalan-jalan keluar ruangan, mencari taman atau udara segar atau makan siang bersama rekan-rekan.

Bagaimana hari Senin Anda Sahabat Pranala? semoga artikel ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua.

By Tim Pranala Training

Source: huffingtonpost.com & Inc.com

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*