Perusahaan Training Terpercaya, Jasa Outbound, coaching

Punya Kebiasaan Menunda Pekerjaan? Ini Cara Mengatasinya

Kebiasaan menunda pekerjaan atau disebut juga dengan procrastination seringkali melanda kita, mungkin awalnya tak begitu terasa tapi lama kelamaan bisa menjadi sebuah kebiasaan. Dan bahayanya kebiasaan ini bisa menimbulkan stress akibat pekerjaan jadi menumpuk. Bagi Anda yang sering menunda pekerjaan, mungkin cara ini bisa membantu Anda mengurangi kebiasaan buruk ini.

1. Fokus pada hal kecil

Selesaikan pekerjaan Anda dengan konsisten, hindari menjadi multi tasking dimana akan menuntut konsentrasi lebih dan beresiko membuat pekerjaan jadi berantakan.

2. Beri Diri Anda Reward

Salah satu penyebab sering menunda pekerjaan mungkin karena Anda tidak menemukan suatu hal yang menarik pada pekerjaan Anda, sehingga timbul rasa malas. Maka cobalah untuk menyelesaikan hal besar (Big Progress) setelah itu beri hadiah untuk diri Anda walau hanya sekedar waktu bersantai atau nonton film.

3. Positif Self-Talk

Rasa malas berasal dari pikiran, seperti contoh saat akan mengerjakan yang berat Anda sudah berpikir terlebih dahulu tidak akan mampu mengerjakannya. Nah, coba Anda ubah pikiran Anda menjadi Saya Mampu Menyelesaikannya.

4. Kurangi kebiasaan dan hal yang dapat mengalihkan fokus

Seperti contohnya gadget, berita gosip, game, acara televisi dan hal lain yang bisa memecah konsentrasi Anda. Tinggalkan sejenak untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

5. Ingat kembali tujuan Anda

Ketika Anda kehilangan tujuan maka Anda lebih berpotensi untuk malas bekerja dan Anda kehilangan motivasi. Maka renungkan kembali apa tujuan Anda dan segera kembali ke jalur yang benar.

Sahabat Pranala, jangan sampai sikap menunda pekerjaan membuat hidup Anda jadi berantakan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*