Pola Pikir untuk Mengatasi Ketakutan "Gagal" - Pranala Magni Daya

Pola Pikir untuk Mengatasi Ketakutan “Gagal”

Apakah Anda ingin menjalani hidup Anda sepenuhnya? Jika Anda menginginkannya, maka selalu ada hambatan besar yang perlu Anda atasi. Hambatan itu adalah ketakutan, dan di antara banyaknya jenis ketakutan, yang utama adalah ketakutan akan kegagalan.

Coba bayangkan ketika Anda sudah banyak melakukan usaha tapi belum juga berhasil, bagaimana perasaan Anda? Tentu akan kecewa, sedih dan sebagainya.

Masalahnya, skenario ketakutan Anda tersebut akan membuat Anda tidak melakukan apapun sama sekali. Dan tidak mengambil tindakan berarti Anda tidak membuat kemajuan. Artinya hidup Anda akan tetap sama. Tentu saja ini bukanlah cara yang tepat untuk menjalani hidup Anda sepenuhnya.

Lalu apa yang harus kita lakukan? Bagaimana kita bisa mengatasi rasa takut akan kegagalan?

Dalam buku Originals oleh Adam Grant, buku ini bercerita tentang orang yang “Berani Tampil Beda”. Ada sebuah pernyataan yang sangat menarik:

“They know in their hearts that failing would yield less regret than failing to try.”

“Mereka tahu di dalam hati mereka bahwa kegagalan akan menghasilkan sedikit penyesalan daripada gagal untuk mencoba.”

Iya benar sekali, gagal akan menghasilkan sedikit penyesalan daripada gagal mencoba. Anda harus ingat hal ini. Maka pola pikir yang perlu Anda miliki adalah:

Penyesalan gagal adalah lebih baik dari penyesalan karena tidak mencoba.

Anda mungkin menyesal saat Anda gagal. Tapi tahukan Anda? Penyesalannya akan lebih baik dari penyesalan karena tidak mencoba!

Dilansir dari Life Optimizer, ketika orang-orang berada di akhir hidup mereka, penyesalan mereka berpusat pada hal-hal yang tidak mereka lakukan. Mereka menyesal karena tidak mengambil risiko. Mereka menyesal karena tidak mengambil tindakan untuk mewujudkan impian mereka.

Jangan biarkan hal ini terjadi pada Anda. Sesegera mungkin sadari ketakutan Anda selama ini. Ya, Anda mungkin gagal saat mencobanya. Tapi penyesalan karena gagal mencoba akan lebih baik dari penyesalan karena tidak berusaha.

Ingin menggali lebih dalam kemampuan dan Nilai diri serta meningkatkan kualitas Hidup Anda? Yuk, simak dan ikuti program-program kami di Pranala Training

#LiveYourHighestValue

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*