Pentingnya Sabar dalam Pekerjaan - Pranala Magni Daya

Pentingnya Sabar dalam Pekerjaan

Saat bekerja, seringkali banyak tugas serta tanggungjawab yang harus diselesaikan. Belum lagi jika ada gangguan dari rekan kerja, atau revisi dari klien yang susah. Supaya semua dapat berjalan dengan lancar, maka salah satu sikap yang harus dimiliki adalah sabar.

Jangan mudah marah ketika melihat atau mengalami adanya kesalahan teknis dalam pekerjaan, dan jangan sampai menyalahkan orang lain atas kejadian buruk yang menimpa ketika sedang bekerja.

Apabila kamu termasuk orang yang memiliki masalah dengan kasabaran, sebaiknya segera menarik diri ketika berada dalam situasi yang membuat level kemarahan meningkat. Luangkan waktu untuk menarik nafas dalam-dalam, agar oksigen yang dihirup bisa mengalir ke otak, dan pikiranpun bisa sedikit lebih jernih. Setelah pikiran sudah lebih jernih, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan merenungkan hal apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Kemudian ada pula situasi ketika harus berhadapan dengan karyawan baru atau anak magang yang sering membuat kesalahan, maka kita harus menyediakan segudang sabar saat menghadapi mereka. Jangan menekan karyawan baru agar bisa memiliki hasil kerja yang sama dengan seniornya, karena itu justru akan membuat frustasi diri sendiri.

Sebagai pekerja atau karyawan, segudang masalah pasti muncul, namun tak seharusnya kita mudah marah dan melampiaskan amarah karena itu tidak serta merta menyelesaikan masalah. Sabar, berpikir jernih, dan mencari jalan keluar, adalah langkah tepat yang harus dilakukan.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*