It's Not Over 'till it's Over by @BangWirzal - Pranala Magni Daya

It’s Not Over ’till it’s Over by @BangWirzal

“Saya sudah mati suri coach!” Keluh seorang coachee.

“Maksudnya mati suri gimana?” respon coachnya.

“Bisnis saya tidak ada penjualan, bahkan hutang menumpuk sudah dikejar deadline membayar! Saya harus mikirin nasib para karyawan saya, di satu sisi saya perlu memprioritaskan keluarga saya. Lebih parahnya lagi saya ditipu, malah sama teman saya sendiri. Wah pokoknya udah ga ada harapan deh” , suara serak coachee menahan emosi.

“Bukan tidak ada cash flow, banyaknya hutang, bahkan keputusan pengadilan untuk mempailitkan bisnis kamu yang menentukan kamu mati. Kalau kamu menyerah baru kamu mati”, sang coach menenangkan dengan senyumnya.

Sahabat, sadarkah kita terkadang kita amat mudah menyerah. Merasa semua sudah tidak ada artinya. Padahal kita masih memiliki waktu dan pilihan, dan kita bisa menciptakan kesempatan.

Saya tidak tahu anda suka sepak bola atau tidak, namun mari kita ambil hikmah dari final liga champion 1999. Manchester United tertinggal 1 – 0 dari Bayern Muenchen pada babak pertama. Babak kedua sudah berlangsung sepuluh, dua puluh bahkan tiga puluh menit, dan asa memenangkan piala itu terlihat semakin jauh.

Namun seluruh pemain terlecut oleh semangat sang pelatih, Sir Alex Ferguson di paruh waktu babak pertama :” Pada akhirnya piala itu hanya berjarak 2 meter dari kalian, dan kalau kita kalah, kalian tidak akan bisa menyentuhnya. Bagi sebagian dari kalian, itu adalah jarak terdekat yang bisa kalian capai. Jangan berani kembali kesini tanpa berikan 100%!!!”

Kita semua tahu bahwa di injury time babak kedua, MU membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol dan meraih gelar treble musim itu.

Sahabat, dalam sebuah pertandingan, peluit menentukan waktunya, tapi selama masih ada waktu kita bisa lakukan sesuatu, masih bisa menang. Tapi kalau kita menyerah, walau waktu masih panjang, sudah pasti kita kalah.

Dalam hidup kita, selama peluit panjang belum ditiupkan, selama Allah SWT belum memanggil kita untuk kembali ke pangkuanNYA, mengapa kita menyerah? Masih ada waktu, masih ada kesempatan. Sebelum benar-benar selesai, hidup, perjuangan dan cita-cita kita belum selesai. It’s not Over ’till it’s Over.

Bagi Anda yang berminat mengikuti pelatihan saya, Value Awareness Training, batch ke-32 akan dilaksanakan tanggal 28-29 Maret 2015. Silakan hubungi Doddy di 02170311605 untuk pendaftaran.

“Live Your Highest Value, Embrace Harmony”

Ngobrol yuk Follow @BangWirzal

– Value Synergy Trainer – Owner EO and Training Provider: Pranala Magni Daya

HP / WhatsApp: 0816-1377-885

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*