Miliki Visi Yang Jelas, Dan Mulailah Menginspirasi Orang Lain

Miliki Visi Yang Jelas, Dan Mulailah Menginspirasi Orang Lain

Kita harus memiliki tujuan utama untuk bisnis dan bisa berbagi dengan tim dan karyawan, selain itu mungkin kita bisa mulai bergerak untuk mendapatkan investor serta menarik pelanggan untuk membeli dan menggunakan produk atau jasa kita. Mulailah berfikir tentang tujuan bisnis kita dan keunikan kita yang nantinya akan menjadi kekuatan. Visi perusahaan kita bisa membantu memotivasi dan melibatkan tim serta karyawan kita, mereka semua yang nantinya akan membantu kita dalam mengembangan bisnis.

Membuat Visi

Buatlah visi yang bisa membantu bisnis kita berbeda dari yang lain dan menjadi sukses. Visi ini harus jelas, ringkas, dapat kita capai dan memotivasi. Kemana kita akan membawa perusahaan kita? Apa yang menjadi kekuatan kita saat ini? Apa yang ingin kita capai di masa depan? Bagaimana cara kita untuk mencapai kesana ? Dengan menciptakan suatu visi perusahaan kita akan mempunyai arah dan tujuan, dan kita telah berada di jalan kita untuk mencapai semua itu.

Mulailah dengan berfikir mengapa kita berada dalam bisnis ini. Untuk awal kita bisa mendapat inspirasi dari melihat perusahaan-perusahaan yang telah sukses. Apa visi mereka? Bagaimana perusahaan sukses tersebut mengejar dan mengomunikasikan semua itu?

Mulailah dengan berpikir tentang mengapa anda berada dalam bisnis. Anda dapat menemukan inspirasi awalnya dengan melihat perusahaan-perusahaan sukses. Lihatlah apa visi mereka? Bagaimana mereka dapatmenggapainya dan mengomunikasikannya? Sekarang coba kita gambarkan apa yang ingin kita capai dalam bisnis kita untuk 5 sampai 10 tahun kedepan? Tuliskan secara ringkas visi bisnis kita dan kita bisa berbagi dengan rekan, karyawan serta pemangku kepentingan lainnya.

Berbagi Visi Bersama Tim Kita

Visi perusahaan kita dapat menjadi kunci atau alat motivasi dan membantu karyawan kita merasa lebih dilibatkan dalam aktivitas dan pekerjaan. Oleh karena itu kita harus lebih teliti dalam berbagi dengan mereka dan bisa menjelaskan hal tersebut kepada mereka. Disini dibutuhkan komunikasi yang jelas. Pastikan bahwa para karyawan memahami hal yang kita sampaikan. Membuat seseorang yakin dan mudah mengingat tidaklah mudah, maka dari itu kita harus menyampaikannya dengan jelas dan mudah dipahami. Ingatlah selalu untuk hidup dengan visi kita. Lakukan aksi, kegiatan bersama tim untuk mewujudkan visi kita menjadi kenyataan. Teruslah menginspirasi tim dan karyawan melalui tindakan bukan hanya kata-kata agar kita bersama dapat saling berbagi dan bekerja menuju visi kita.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*