Miliki Enam Skills Ini yang Akan Tingkatkan Produktivitas Anda! - Pranala Magni Daya

Miliki Enam Skills Ini yang Akan Tingkatkan Produktivitas Anda!

Agar memiliki karir yang sukses dan pola hidup yang baik, Anda harus memiliki seperangkat keterampilan yang meningkatkan produktivitas Anda. Seperti yang dilansir dari getmotivation, seseorang dengan produktivitas tinggi adalah orang yang akan sukses atau bisa menjadi pemimpin. Nah, untuk meningkatkan produktivitas Anda, ada 6 skills yang penting untuk Anda miliki, yaitu:

  1. Perencana yang baik (A Good Planner)

Ketika akan tidur sebaiknya Anda melihat kembali aktivitas atau jadwal Anda di hari berikutnya. Dengan mengetahui rencana atau jadwal hari esok maka Anda akan dapat mengoptimalkan energi yang Anda miliki di setiap aktivitas. Manfaatkanlah waktu Anda lebih efisien dan produktif.

  1. Bangun Pagi

Anda harus memulai hari lebih pagi agar lebih produktif. Bangun pagi akan memberikan Anda lebih banyak waktu untuk merencanakan Aktivitas dan meningkatkan kinerja Anda. Jika Anda membaca biografi setiap orang sukses, mereka biasanya memiliki kesamaan yaitu mereka terbangun lebih awal (sebelum jam 6 pagi) setiap harinya.

  1. Jadilah pemecah masalah

Tidak ada masalah yang tidak dapat terpecahkan. Begitulah seharusnya Anda berfikir jika Anda ingin menjadi orang yang produktif.

  1. Ambil risiko (Take risks)

Jika Anda ingin menjadi orang yang produktif Anda harus bisa mengambil risiko. Jika Anda berani mengambil risiko berarti Anda yakin dengan kemampuan Anda. Selain itu biasanya orang yang mengambil risiko adalah orang yang tidak takut gagal dan akan menghadapi masalah dengan cara yang lebih efektif. Kegagalan akan menjadi tanda prestasi karena jika gagal berarti Anda dapat mengambil beberapa risiko, Anda bersedia untuk mencoba sesuatu yang baru.

  1. Fokus

Fokus bisa menjadi tantangan bahkan bagi orang yang paling produktif sekalipun. Akan selalu ada hal lain yang mungkin menarik perhatian Anda dan Anda harus melawan godaan ini untuk tetap focus pada aktivitas yang paling penting. Saat anda memiliki jadwal padat, sebaiknya Anda tetap focus pada tugas yang paling penting terlebih dahulu.

  1. Motivasi diri (Self-motivation)

Terkadang disaat kita Lelah, sakit atau sedang tidak memiliki inspirasi kita harus bisa memotivasi diri sendiri meski sedang tidak bersemangat.

Kesimpulannya, Menjadi orang produktif sangat penting saat ini. Dalam lingkungan yang cepat berkembang, Anda harus bisa menggunakan waktu Anda dengan benar dan efektif. Dengan mencoba beberapa cara diatas, Anda akan menjadi lebih sukses, lebih bahagia dan lebih mudah dalam menghadapi segala halangan serta rintangan.

Ingin menggali lebih dalam kemampuan dan Nilai diri serta meningkatkan kualitas Hidup Anda? ikuti Value Awareness Training Angkatan #38 tanggal 5-6 Agustus 2017 di bit.ly/-vat Info Aziz 081287610088

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*