Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Dengan Mengikuti Outbound - Pranala Magni Daya

Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Dengan Mengikuti Outbound

Sebagai karyawan di kantor, tentunya memiliki target dan tujuan karir, misalnya sekian tahun harus bisa mencapai posisi A, atau dua tahun lagi harus bisa naik pangkat. Karyawan yang berprestasi bisa lebih mudah naik jabatan, selain itu karyawan tersebut haruslah memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

Jiwa kepemimpinan yang baik memang tidak hanya dibutuhkan saat naik pangkat dan menduduki kursi pimpinan saja. Namun, jiwa kepemimpinan ini harus dimiliki oleh semua karyawan. Karena biasanya karyawan harus siap kapanpun apabila dibutuhkan, misalnya untuk memimpin suatu kelompok atau proyek yang diharuskan memimpin beberapa orang.

Dengan jiwa kepemimpinan yang baik, tentunya cara manajerial akan baik pula sehingga pembagian tugas kepada anggota kelompok bisa terlaksana dengan baik. Salah satu yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan ini adalah dengan mengikuti outbound yang dilaksanakan oleh perusahaan.

Sebelum belajar memimpin di perusahaan atau dalam wilayah pekerjaan yang nyata, ada baiknya untuk belajar memimpin kelompok dalam permainan outbound. Jiwa kepemimpinan bukan berarti boleh memutuskan semuanya seenak hati, namun pemimpin yang baik juga harus bisa menerima dan mengakomodir masukan dari para anggota, selain itu juga harus siap menerima kritik dari para anggotanya.

Orang yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik tidak akan mudah emosi, akan bisa merangkul anggota untuk bekerja sama, bukan hanya asal main perintah semata.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*