Membangun Bisnis Starup Tak Mudah "Kalau Sendirian"

Membangun Bisnis Starup Tak Mudah “Kalau Sendirian”

Jakarta, 25 Juli 2018 – Seberapa keraspun usaha dan kerja Anda, dalam membangun sebuah bisnis starup tak mudah sendirian. Bahkan hampir semua jenis dan bisnis pekerjaan dibutuhkan kolaborasi. Mungkin kita pernah merasa tidak ada yang bisa memahami visi kita ketika kita memiliki gagasan dan ide yang brilliant, sekalipun itu benar namun pemikiran ini malah bisa membuat kita sulit untuk berkembang. Maka kita harus mulai mencari tim atau orang-orang yang satu visi dan mau menjalankan ide dan gagasan kita bersama-sama untuk mencapai kesuksesan bersama.

Tidak mudah untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain, “enjoy bareng” dalam pekerjaan serta punya tujuan yang sama. Kawan. Ini adalah suatu tantangan yang cukup berat! Tapi bukan tidak mungkin, ketika kita mau berkenalan (networking) dengan banyak orang pasti kita akan menemukan orang-orang yang nantinya cocok untuk bekerja tim bersama kita. Jangan pernah berpikir untuk selalu bisa melakukan semua pekerjaan sendirian, karena pada kenyataannya manusia tidak bisa hidup sendirian.

Bagaimana menemukan orang yang tepat untuk direkrut menjadi tim kita? networking menjadi hal yang penting dalam sebuah bisnis. Saat merekrut tim, kita bukan hanya mencari seseorang yang dapat diajak diskusi dan membuat keputusan, tapi sebaiknya kita juga mencari seseorang yang memiliki jaringan luas. Ini akan lebih efektif untuk sebuah starup khususnya yang sedang mencari investor. Sebagai seorang enterpreneur kita musti mengembangkan jaringan bisnis kita lebih luas lagi.

Tim Pranala Training

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*