Mau Tahu Cara Agar Tetap Konsentrasi Saat Bekerja ?

Mau Tahu Cara Agar Tetap Konsentrasi Saat Bekerja ?

Ada kalanya ketika beberapa pekerjaan datang secara berbarengan dan ini membutuhkan tingkat konsentrasi yang tinggi. Namun seringkali konsentrasi kita bubar saat sudah duduk di meja kerja dan tergoda oleh chat grup whatsApp yang ramai atau tidak sengaja kita asik melihat isi sosial media hingga akhirnya ini hanya membuang waktu saja. Ingat sahabat jangan menunda pekerjaan untuk hal-hal yang kurang penting dan seyogyanya ini tidak menjadi suatu kebiasaan.

Sebenarnya banyak cara untuk kita yang sering kehilangan konsentrasi atau gagal fokus ! apa saja yang bisa kita lakukan ?

1. Sadari apa yang sering membuat kita tidak konsen, lalu segera cari solusinya. Seperti contoh, gadget di meja kerja sering membuat kita tergoda untuk membuka chat dan berlarut-larut berselancar di sosial media maka letakan gadget ke tempat yang agak tidak terlihat oleh kita, seperti misalnya laci atau box kecil di meja.

2. Buatlah rencana tugas-tugas yang mesti diselesaikan, buatlah list pekerjaan yang paling prioritas dahulu, kita bisa membuatnya pagi sebelum bekerja atau malam hari.

3. Mulai kerjakan satu-persatu tugas yang paling penting, fokus dulu dengan satu tugas. Hal ini dapat Anda lakukan setelah membuat list pekerjaan yang harus diselesaikan.

4. Tenangkan pikiran, bisa Anda coba dengan menarik nafas sejenak atau berdoa sebelum memulai aktivitas.

Tetap semangat, Hidup berkualitas, dimulai dari menghidupkan kembali nilai terbaik anda! Dapatkan pengalaman luar biasa bersama Pranala Training.

Pranala

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*