Manfaat Outbound Bagi Karyawan - Pranala Magni Daya

Manfaat Outbound Bagi Karyawan

Outbound adalah salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh perusahaan. Kenapa perusahaan perlu melaksanakan outbound bagi seluruh karyawan? Hal ini karena manfaat outbound sangatlah besar. Apa saja manfaatnya?

Outbound sangat bermanfaat untuk melatih kerja sama tim. Hal ini karena ketika outbound, ada banyak permainan yang harus dilakukan atau diselesaikan bersama-sama. Di perusahaan, kerja sama tentunya sangatlah penting karena dalam keseharian di kantor, karyawan harus bekerja dalam suatu kelompok atau tim.

Dengan adanya permainan yang membutuhkan kerja sama tim, maka kedekatan antar karyawan akan terjalin lebih baik, dan ini bisa menumbuhkan rasa untuk saling membantu dan memiliki tanggung jawab bersama terhadap pekerjaan di kantor.

Selain itu, manfaat outbound ini adalah karyawan juga akan lebih memahami apa arti penting dari kebersamaan. Adanya kebersamaan ini memang ditumbuhkan, hal ini karena rasa individualistik akhir-akhir ini semakin tinggi, dan setiap orang ingin tampil terbaik sebagai ‘one men show’. Keberadaan rasa egois ini tentunya sangatlah tidak baik dalam pekerjaan yang membutuhkan kerja sama antara satu dengan yang lainnya. Oleh sebab itu, sangatlah penting memupuk rasa kebersamaan dan peduli dengan sesama lewat outbound.

Itulah salah satu manfaat outbound yang bisa diaplikasikan pada kegiatan sehari-hari di kantor, dan diharapkan adanya outbound ini bisa meningkatkan kualitas kerja para karyawan di sebuah perusahaan agar lebih maju dan lebih berkembang.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*