Kisah Inspiratif: Keadaan Tak Jadi Penghalang

Kisah Inspiratif: Keadaan Tak Jadi Penghalang

Suatu hari kita melihat orang-orang yang memang berasal dari keluarga berada. Dari kecil mereka sudah berkecukupan, hingga besar dan dewasa mereka tetap kaya. Bahkan ada yang menjadi lebih kaya. Lalu sejenak kita melihat diri sendiri, yang tidaklah hidup mewah sejak kecil. Rasanya hidup tidak ada perubahan, tidak bisa maju. Akhirnya ada perasaan bahwa kita ditakdirkan untuk hidup seperti ini saja. Benarkah ini?

Sahabat Pranala jangan pernah putus asa, sebaiknya kita perlu melihat hidup dengan lebih lengkap. Ada anak orang kaya dan makin kaya, tetapi ada juga anak orang kaya yang jatuh miskin. Pada kisah yang lain ada seorang anak dari keluarga sangat sederhana yang berhasil meraih prestasi dibidang akademik dan sukses saat dewasa. Sukses juga tak hanya dilihati dari harta dan kekayaan, lihat kembali apa yang sudah kita lakukan, apakah kita sudah menjadi bermanfaat bagi lingkungan dan banyak orang?

Anda tentu kenal tokoh inspiratif di balik The Oprah Winfrey Show. Perempuan 63 tahun ini sukses mempertahankan program talkshow majalahnya selama 25 tahun. Latar belakang Oprah yang adalah seorang keturunan Afrika-Amerika, berkulit hitam, membuat hidupnya penuh dengan keterbatasan. Oprah juga lahir di keluarga miskin—ayahnya hanya buruh tambang sementara ibunya bekerja sebagai pekerja rumah tangga.

Di balik titel tokoh inspiratif yang sering diberikan orang, Oprah punya kisah sulit dan kelam. Pada umur 9 tahun Oprah mengalami pelecehan seksual oleh sepupunya. Namun kejadian ini tidak membuat Oprah patah arang, justru prestasinya semakin banyak sejak terpilih sebagai putri kecantikan kaum kulit hitam saat Oprah berkuliah di Tennessee State University. Hingga sekarang, Oprah Winfrey termasuk perempuan kulit hitam terkaya di Amerika dan tidak bisa dipungkiri juga dampak besar yang diberikannya pada perempuan di seluruh dunia.

Tentunya kita semua ingin  menjadi orang yang berhasil, begitu juga Anda. Pada pelatihan yang diadakan oleh Pranala Training ada sesi dimana peserta akan dingajak peserta menggali, menemukan, dan menghidupkan nilai-nilai tertinggi melalui kesadaran diri sehingga motivasi lebih kuat dan long-lasting. Ini merupakan salah satu langkah untuk membantu Anda bangkit meraih cita-cita. Dan bersama Pranala Training Anda juga akan belajar tentang “Mengoptimalkan kekuatan, dan memperbaiki kelemahan, temukan jati diri”

Kapan ada lagi trainingnya?

VAT batch 42
22-23 September 2018
Gran Whizz Hotel, Lebak Bulus

Daftar ke Dewa sekarang di 082216228083
atau klik
bit.ly/InfoVATbatch42

Sahabat pranala, yuk gali nilai yang ada dalam diri Anda, sampai jumpa di Value Awareness Training batch 42 nanti!!

Sources: Kompasiana dan berbagai sumber.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*