Jika Anda Menyertakan 5 Kebiasaan ini dalam Hidup Anda, Anda Bisa Meningkatkan Keyakinan Anda dengan Luar Biasa - Pranala Magni Daya

Jika Anda Menyertakan 5 Kebiasaan ini dalam Hidup Anda, Anda Bisa Meningkatkan Keyakinan Anda dengan Luar Biasa

Ketika kita melihat kembali diri kita sendiri, maka akan banyak cerita tentang seberapa besar kepercayaan diri yang kita miliki selama ini. Jika kita percaya pada diri kita sendiri, apa yang orang lain anggap tidak penting untuk mengejar impian kita tidak akan berhasil mempengaruhi diri kita.

Meskipun kita dikelilingi oleh orang-orang yang positif, namun yang paling penting adalah seberapa besar kita mempercayai kemampuan kita untuk mencapai kebahagiaan dan kesuksesan. Jika kita tidak mempercayai diri kita sendiri, tidak akan mungkin kita dapat mencapai hasil yang terbaik.

  1. Membangun keyakinan Anda

Meningkatkan semangat dan membaca buku yang positif merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri. Rumuskan pikiran positif dalam kepala Anda, seperti contoh “Saya dapat melakukan apapun yang baik untuk menggapai impian saya”.

Sitting still and doing the mental work to change self-doubt into self-confidence is important.

  1. Tolak keraguan, baik yang berasal dari diri sendiri ataupun orang lain

Sering kita dengar ungkapan orang ragu adalah orang yang kurang beriman. Percayalah kepada sang pencipta tentang talenta dan kemampuan yang Dia berikan kepada kita. Memang sulit rasanya untuk menolak keraguan dari kita sendiri maupun orang disekitar kita, tapi kita harus bisa mengabaikan komentar negative mereka yang bisa menggoyahkan keyakinan kita. Ini adalah salah satu skill yang harus kita latih.

  1. Katakan tidak untuk hal yang tidak baik bagi Anda

Pernahkan Anda diminta untuk melakukan hal yang dampaknya kurang baik untuk diri Anda namun Anda sulit untuk menolak ? Padahal sebenarnya permintaan ini dapat merugikan waktu, uang serta energi Anda tapi Anda merasa tidak enak untuk menolak.

Berani mengatakan TIDAK adalah salah satu yang mempengaruhi kepercayaan diri kita.  Sampaikanlah penolakan Anda dengan cara yang baik dan tidak menyinggung perasaan orang. Tidak ada yang salah dengan kita menolak karena kita memiliki alasan yang masuk akal. Ini merupakan salah satu cara menunjukan kepedulian diri dengan percaya diri dalam membela hak kita.

  1. Berpakaian yang nyaman dan rapih

Pakaian memiliki makna simbolis dan membawa pengalaman fisik. Yang terpenting dari berpakaian adalah, apakah pakaian tersebut nyaman ketika Anda pakaian dan cocok dengan tema kegiatan Anda saat itu. Jika Anda nyaman dengan mengenakan polo shirt dan jeans karena Anda seorang wiraswasta maka pilihlah kostum tersebut. Jika Anda seorang yang berkarier dan professional di sebuah perusahaan maka gunakanlah setelan kemeja dan celana bahan yang rapi dan tetap fashionable. Banyak sekali referensi website untuk gaya berpakaian yang dapat Anda jadikan referensi.

  1. Merayakan kemenangan masa lalu

Apakah Anda memiliki kumpulan kartu ucapan selamat atau sertifikat bahkan piala dan sebagainya ? Semua itu adalah yang menunjukan hal baik pada diri Anda. Tidak ada salahnya kita kembali melihat dan merayakan kemenangan yang lalu pada diri kita. Cara ini dapat menumbuhkan kembali rasa percaya diri kita dan membuat kita menghargai dan selalu bersyukur atas talenta serta kemampuan yang kita miliki.

Ingin menggali lebih dalam kemampuan dan Nilai diri serta meningkatkan kualitas Hidup Anda? Yuk, simak dan ikuti program-program kami di Pranala Training

#LiveYourHighestValue

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*