10 Atribut Ini Harus Anda Miliki Agar Anda Dipercaya Memiliki Integritas Tinggi! - Pranala Magni Daya

10 Atribut Ini Harus Anda Miliki Agar Anda Dipercaya Memiliki Integritas Tinggi!

Menurut kamus online Merriam-Webster, integritas berarti memiliki “kepatuhan yang kuat terhadap kode moral atau nilai-nilai artistic”. Dan dari Kamus Oxford sebagai “kejujuran”. Dari dua definisi sederhana ini, jelas bahwa salah satu pujian tertinggi yang dapat Anda bayar kepada seseorang adalah dengan mengatakan ia memiliki tingkat integritas yang tinggi. Alasannya menjadi jelas ketika Anda mempertimbangkan 10 atribut teratas berikut; atribut kritis yang kami yakini harus dimiliki oleh individu dengan integritas tinggi:

  1. Menampilkan kejujuran dalam semua hubungan pribadi dan profesional. Saat Anda menunjukkan kejujuran, mungkin aka nada saja orang yang tidak menyukai jawaban Anda, di sisi lain akan lebih dihormati oleh yang lainnya.
  2. Menjadi sosok yang dapat dipercaya dan menginspirasi orang-orang di sekitar Anda. Dengan menjadi dapat dipercaya Anda dapat menginspirasi kepercayaan pada orang lain.
  3. Beretika dalam semua interaksi. Orang yang beretika; mereka tahu apa yang baik atau buruk, dan benar atau salah. Mereka akan selalu melakukan hal yang benar, meski ada konsekuensinya.
  4. Bersikap adil. Orang yang menunjukkan integritas itu adil. Mereka tidak memperlakukan satu orang secara berbeda dari yang lain. Mereka menerapkan aturan yang sama untuk semua orang.
  5. Menjadi profesional. Seorang profesional sejati berpikir sebelum berbicara, memilih kata-katanya dengan hati-hati untuk menyampaikan maksudnya tanpa menyinggung siapa pun, tidak menggunakan kata-kata yang tidak senonoh, dan berusaha semaksimal mungkin untuk memahami orang dan situasi, tanpa memberikan penilaian.
  6. Tidak membuat janji yang tidak sesuai dengan energi atau waktu Anda. untuk menindaklanjuti komitmen Anda akan mengakibatkan orang kehilangan kepercayaan pada Anda, dan reputasi yang ternoda.
  7. Bertanggung jawab. Ketika Anda berkomitmen untuk suatu aktivitas atau tugas, ambil tanggung jawab untuk menindaklanjuti dan menyelesaikan pekerjaan. Jika, dalam prosesnya, Anda membuat kesalahan atau sesuatu tidak berjalan seperti yang direncanakan, jangan salahkan orang lain. Jujurlah tentang situasinya, dan bertanggung jawab untuk memperbaikinya sebaik kemampuan Anda.
  8. Pertemuan yang disepakati sesuai tenggat waktu. Orang dengan integritas memenuhi tenggat waktu. Mereka menjadwalkan pekerjaan atau kehidupan pribadi mereka dengan cara yang memastikan kepatuhan terhadap tenggat waktu tertentu. Mereka akan memberi tahu semua yang terlibat tentang alasan penundaan, dan bagaimana mereka berencana untuk menyelesaikan proyek / kegiatan.
  9. Selalu melakukan pekerjaan yang berkualitas. Orang-orang dengan integritas merasa bangga dengan pekerjaan mereka dan berusaha untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Mereka lebih tertarik pada kualitas daripada kuantitas.
  10. Bersikap konsisten dalam tindakan Anda. Orang dengan integritas secara konsisten jujur, dapat dipercaya, beretika, adil, profesional, berkomitmen, dan bertanggung jawab. Mereka secara konsisten memenuhi tenggat waktu, dan melakukan pekerjaan yang berkualitas.

Memiliki integritas yang tinggi sangat penting dalam kehidupan pribadi dan profesional Anda. Jika Anda merasa lemah dalam satu atau lebih dari area di atas, berkomitmen untuk mulai bekerja pada area tersebut hari ini. Anda akan kagum pada perubahan positif dalam diri Anda dan bagaimana orang lain memandang Anda, yuk temukan Value terbaik dalam diri Anda bersama kami Pranala Training!

Empowering Values
Training – Coaching – Outbound
Contact: Farobi +62 812 9043 7971
http://pranalatraining.co.id

Sources: Sharon L. Mikrut.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*