Hilangkan Pikiran Negatif - Agar Hidup Jadi Lebih Tenang - Pranala Magni Daya

Hilangkan Pikiran Negatif – Agar Hidup Jadi Lebih Tenang

Mungkin sebagian dari Anda saat ini masih sering berpikiran negatif, tahukan Anda bahwa pikiran-pikiran negatif tidak pernah akan menjadikan Anda kuat. Pikiran negatif ini dapat membawa Anda pada perasaan yang buruk bahkan dapat menyebabkan kegagalan.

Menurut Dr. Ibrahim Elfiky dalam bukunya Terapi Berpikir Positif “Jika Anda mengubah cara berpikir Anda, kehidupan Anda pun ikut berubah. Jika pikiran Anda berubah ke arah positif maka kehidupan Anda menuju arah yang positif. Sekali Anda dapat merangkul sepenuhnya kekuatan pikiran Anda, kekuatan itu akan mengubah cara Anda menjalani kehidupan.

shutterstock_80347894Tidak mudah memang mengatasi dan menghilangkan pikiran negatif ini, namun kita harus memiliki kemampuan untuk itu. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan pikiran negatif ini:

  1. Mengubur kisah masa lalu yang kelam. Terlalu memikirkan masa lalu dan masa depan merupakan salah satu hal yang selalu membuat kita pusing dan cemas. Anda harus terus jalani hidup ini dan hadapi segala tantangannya.
  2. Fokus pada hal-hal positif dan senantiasa berpikir positif. Jika Anda selalu melakukan dua hal tersebut maka dengan sendirinya hal-hal positif akan datang dan hidup Anda menjadi lebih tenang. Satu hal lagi yang sering membuat kita tidak tenang dan bahagia adalah lupa bersyukur. Untuk itu buatlah list daftar rasa syukur Anda seperti: bersyukur atas mata yang telah Tuhan berikan sehingga kita dapat melihat keindahan alam ini.
  3. Mengubah cara pandang. Ketika yang Anda inginkan tidak berjalan sesuai rencana, maka ubahlah sudut pandang Anda dan arahkan pada hal yang positif. Bersyukurlah bahwa akan ada setiap rintangan dalam meraih keberhasilan dan Tuhan senantiasa membimbing kita kearah yang benar.

Sahabat, semua orang pasti ingin menjalani hidup dengan tenang dan bahagia? Salah satu caranya adalah mencoba untuk menghilangkan pikiran negatif yang ada dikepala kita. Cara ini ada pada salah satu materi di Value Awareness Training (VAT) adalah “Make Peace With Your Past”. Yuk kita belajar bareng disana!

VALUE AWARENESS TRAINING ANGKATAN 36 akan diadakan tanggal 28-29 Januari 2017, Info lebih lanjut hubungi Aziz 0812-876-100-88.

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*