Harmony Life, Mau? (part 1) by @BangWirzal - Pranala Magni Daya

Harmony Life, Mau? (part 1) by @BangWirzal

Setiap orang memiliki konflik baik yang disadari atau tidak, disengaja maupun tidak. Apabila tidak memiliki Nilai tertinggi yang dijalankan untuk mengatasi konflik tersebut, dia akan bingung untuk berbuat apa, reaksinya pun bisa acuh atau menghindar.

Akibatnya banyak orang yang menjalani kehidupan yang tidak harmonis. Dalam pekerjaan sulit untuk bekerja sama, tidak memiliki rekan yang mau membantunya, tidak mampu berprestasi dijadikan kambing hitam oleh atasannya bahkan diacuhkan bawahannya, karirnya mentok. Di rumah pun ketika pulang, anaknya cuek bermain game tanpa peduli, istrinya pun sibuk sendiri dengan acara-acara di luar, rumah tangga tidak lagi menyejukkan. Hidup tanpa arah bagaikan jalan di tempat

Namun ketika seseorang menjalankan nilai hidup tertinggi di setiap aspek kehidupannya maka bisa jadi sangat berbeda. Dalam pekerjaan dia akan mendapatkan dukungan dari bawahannya, mampu bersinergi dengan rekan kerjanya, dan diandalkan oleh atasannya, bersemangat dalam meraih prestasi kerja. Dalam rumah tangga pun hubungan dengan pasangannya semakin mesra dalam merangkai visi keluarga, anak-anaknya pun dekat dan bangga padanya, hidupnya harmonis.

SH Schwartz, seorang psikolog yang meneliti tentang Nilai-nilai universal pada lebih dari 25.000 orang di 44 negara mendefinisikan nilai sebagai sebuah Gambaran besar yang diinginkan yang mempengaruhi bagaimana seseorang memilih tindakan, mengevaluasi kejadian, termasuk cara berpikir dan emosi yang muncul. Nilai-nilai seperti cinta, berani, jujur, sabar, ikhlas atau apapun yang paling penting dalam hidup anda, perlu selalu dijalankan.

Lalu bagaimana cara menggali, menemukan dan menghidupkan nilai tertinggi tersebut? Ada 3 prinsip dasar yang perlu anda yakini dan ada 3 langkah yang perlu anda jalankan yang semuanya akan dibahas dan dilatih dalam Value Awareness Training. Kalau anda berminat mengikutinya, angkatan ke 32 akan dilaksanakan tanggal 28-29 Maret 2015, silahkan hubungi Doddy di 02170311605. Dalam artikel ini saya hanya akan membahas prinsipnya.

Prinsip – Prinsip tersebut adalah:

Manusia memiliki anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Kuasa, yaitu kemampuan untuk MEMILIH.
Anda selalu dapat memilih kapanpun,dimanapun dengan siapapun. Yang tidak dapat amda pilih adalah resiko atau konsekuensinya. Pilihan apa yang ingin anda ambil dalam hidup? Apakah yang membantu anda meraih kesuksesan dan kebahagiaan dengan cara yang baik? Atau mungkin sering kali anda merasa ‘terpaksa’? Sadarkah anda dengan pilihan-pilihan yang anda miliki?

2. Sejatinya setiap kita adalah seorang PEMENANG

Sejak dari zaman masih menjadi sel sperma pun sebenernya kita sudah menjadi pemenang. Di antara berjuta-juta sel sperma yang berhasil membuahi sel telur hanyalah satu. Anda adalah seorang pemenang. Siapkah anda memiliki dan menjalankan ciri-ciri seorang pemenang? Bukan sebagai korban ataupun pecundang kehidupan

3. Kalau kita mau menyadarinya, jawabannya ada dalam DIRI SENDIRI

Nilai-nilai seperti kasih sayang, kerja keras, disipilin, jujur, berani sebenarnya sudah ada dalam diri kita, bahkan sejak kita masih kecil. Maka dari itu proses yang perlu kita lakukan bukanlah mencari nilai, namun menggali ke dalam diri kita masing-masing. Meningkatkan kepekaan dan kesadaran diri kita untuk menemukan dan menghidupkan nilai yang paling penting tersebut.

Ketiga Prinsip ini perlu anda yakini dan jadikan kesadaran dalam keseharian anda. Setiap saat anda sadar sedang membuat pilihan dan apabila anda memilih, pilihlah menjadi seorang pemenang. Ingatlah bahwa anda resourceful, mulailah dari diri anda sendiri. Ciptakan harmoni itu dalam hidup Anda.

“Live Your Highest Value, Embrace Harmony”

Ngobrol yuk Follow @BangWirzal

– Value Synergy Trainer – Owner EO and Training Provider: Pranala Magni Daya

HP / WhatsApp: 0816-1377-885

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*