Tips Memilih Karir untuk Masa Depan

Galau Memilih Karir untuk Masa Depan? Coba Tips ini

MANUSIA MEMILIKI ANUGERAH YANG LUAR BIASA YANG DIBERIKAN ALLAH SWT, YAITU KEMAMPUAN UNTUK MEMILIH.

“Be miserable. Or motivate yourself. Whatever has to be done, it’s always your choice.” ~Wayne Dyer

woman-1733891_1280Manusia selalu bisa memilih, kapanpun dimanapun dan dengan siapapun. Pilihan apa yang mau Anda buat dalam hidup Anda. Ini adalah prinsip yang pertama kalau kita mau menghidupkan nilai-nilai tertinggi dalam hidup anda. Yaitu manusia memiliki anugerah yang luar biasa yang diberikan oleh Allah SWT yaitu kemampuan untuk MEMILIH.

Sahabat, kali ini yang akan kita bahas adalah bagaimana memilih karir yang tepat untuk Anda, tentunya ini juga bermanfaat bagi Anda yang baru saja akan memulai bekerja dan masih GALAU pekerjaan apa yang tepat untuk Anda jalani. Berikut ada beberapa tips yang dilansir dari Wikihow, yuk kita simak:

  1. Pertimbangkan dulu ketertarikan dan hobi Anda, memiliki hobi yang sekaligus dapat menghasilkan uang tentunya sangat menyenangkan. Banyak sekali posisi pekerjaan yang berhubungan dengan hobi, mulai pikirkanlah bagaimana agar hobi ini dapat menjadi sebuah karir bagi anda. Seperti contoh, Jika Anda menyukai seni atau menggambar mungkin Anda bisa menjadi seorang desainer grafis, desainer interior, dan sebagainya. Contoh lain adalah jika Anda ingin bisa travelling ke berbagai negara, mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk menjadi pramugari ataupun tour guide.
  2. Pertimbangkan Keterampilan Anda, mulai pikirkanlah tentang skill apa yang Anda miliki saat ini. Walaupun ini bukan menjadi satu-satunya yang Anda senangi namun memilih karir berdasarkan keterampilan dapat membantu Anda menjadi unggul di bidangnya. Kemudian pertimbangkan juga keterampilan Interpersonal Anda. Bila keterampilan Anda lebih terletak pada komunikasi dengan orang lain, ada banyak juga pekerjaan untuk Anda. Orang yang memiliki kemampuan komunikasi dan interaksi yang baik dengan orang lain bisa dengan mudah berkarier sebagai pekerja sosial atau dalam bidang pemasaran dan posisi bisnis serupa.
  3. Pertimbangkan keadaan Anda saat ini dengan Eksplorasi diri sendiri. Untuk mengetahui apa yang seharusnya Anda lakukan dalam hidup kadang memerlukan pengenalan diri yang lebih baik. Bila Anda menginginkan karier yang benar-benar membuat Anda bahagia. Lalu pertimbangan keadaan ini juga termasuk dengan mempertimbangkan kondisi finacial. Beberapa jalur karier memerlukan pendidikan khusus dan terkadang biayanya mahal. Namun, jangan pernah putus asa untuk mendapatkan pendidikan yang Anda inginkan. Saat ini banyak sekali program yang bisa membantu Anda membayar biaya pendidikan, seperti beasiswa, hibah, dan program magang.
  4. Langkah selanjutnya adalah mempertimbangkan masa depan Anda, Pertimbangkan pilihan karier atau pekerjaan apa yang tersedia untuk bisa Anda masuki dengan mudah. Komunikasi dan jejaring yang bagus akan sangat membantu Anda dalam menjalani karir. Kemudian Anda juga harus mempertimbangkan keamanan financial di masa yang akan datang, apakah karir atau pekerjaan yang Anda pilih ini akan memberi Anda tingkat keamanan finansial yang pantas.
  5. Dan selanjutnya, perbanyaklah belajar dengan membaca buku atau sharing dengan orang-orang yang sudah berpengalaman.

Jika Sahabat masih galau untuk memilih dan masih bingung bagaimana mengatasi kegalauan Anda? yuk segera daftar VALUE AWARENESS TRAINING ANGKATAN 36 tanggal 28-29 Januari 2017, hubungi Aziz 0812-876-100-88.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*