The Essentials of Great Teamwork - Pranala Magni Daya

The Essentials of Great Teamwork

Sebuah tim memiliki tujuan dan sasaran bersama yang jelas dengan orang-orang yang bekerja bersama untuk mencapainya. Kerja tim yang baik dapat membantu perbaikan diri Anda. Berikut beberapa alasan mengapa tim perlu dibentuk:

  • Mereka mencapai hasil yang lebih baik daripada orang yang bekerja sendiri.
  • Mereka mendapatkan lebih banyak pekerjaan dalam waktu kurang dari orang yang bekerja sendiri.
  • Mereka bekerja untuk kekuatan individu, sambil mengkompensasi kelemahan orang lain.
  • Mereka membagi pekerjaan di antara anggota tim dan membuat tugas itu tampak tidak terlalu berat. Tim terdiri dari orang-orang yang memiliki kebutuhan tertentu ketika bekerja bersama dalam tim. Hal ini disebut Kunci Untuk Kerja Tim yang Efektif. Diantaranya:

1. Komunikasi adalah inti dari kerja tim yang efektif. Komunikasi yang efektif memberikan pemahaman, interpretasi, dan tindakan. Komunikasi yang tidak efektif menyebabkan kesalahpahaman, salah tafsir, dan tidak melakukan tindakan atau tindakan yang tidak pantas.

2. Mendengarkan aktif. Ada dua tanggung jawab di sini: yaitu dari pengirim dan penerima. Pengirim harus memastikan bahwa pesannya jelas dan dipahami dan penerima harus memastikan bahwa jika pesan tidak jelas mereka akan meminta klarifikasi.

3. Menyelesaikan konflik. Dengan berbagai macam orang yang berbeda kemungkinan bentrokan kepribadian atau konflik akan muncul. Konflik harus segera diselesaikan dan orang-orang sebaiknya menggunakan pendekatan yang efektif dan konsisten untuk menyelesaikannya.

4. Keragaman tim. Orang-orang berasal dari latar belakang yang berbeda dan hal ini dapat menghadirkan tantangan serta peluang. Orang dituntut untuk mengenali dan memahami keunikan mereka sendiri dan orang lain juga membuat kelonggaran.

5. Motivasi tim. Motivasi mengilhami komitmen, inovasi, dan kerja tim. Para pemimpin dan anggota tim harus menyadari faktor-faktor yang mempengaruhi motivasi dan teknik yang dapat mereka gunakan untuk meningkatkan dan mempertahankan tingkat motivasi.

Apakah Dengan kerja sama tim kita bisa membangun menuju keunggulan ?

Sebuah tim adalah perasaan kebersamaan, keterlibatan, dan komitmen. Seperti orkestra, setiap orang harus memainkan nada yang sama bahkan jika peran dan tugas setiap orang mereka tetap harus bekerja untuk hasil yang sama. Semakin banyak yang dapat Anda lakukan untuk membuat orang merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri, semakin baik kinerja mereka. Jadi jika Anda bekerja dalam tim, Anda tidak hanya bekerja untuk perbaikan diri Anda sendiri tetapi membantu orang lain untuk bekerja menuju perbaikan diri mereka. Stew Leonard.

Empowering Values
Training – Coaching – Outbound
Contact: Farobi +62 812 9043 7971
www.pranalatraining.co.id

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*