Cobalah Untuk Bisa Memafkan - Pranala Magni Daya

Cobalah Untuk Bisa Memafkan

Make Peace With Your Past (Berdamai dengan masa lalu). Terkadang kita selalu hidup di masa lalu. Kita selalu membawa kesedihan, kemarahan, kekecewaan dan dendam dari masa lalu kita. Semua hal yang dari masa lalu kita menjadi beban yang sangat beraat buat kita dan membuat kita sulit sekali untuk mengambil hikmah dan Move On.

201105-omag-forgiveness-600x411

Perasaan-perasaan tersebut penting untuk dihilangkan agar kita lebih lega, ikhlas dan enjoy serta semangat dalam menjalankan hidup. Memaafkan orang lain merupakan salah satu contoh berdamai dengan masa lalu. Mungkin pernah ada orang yang telah menyakiti Anda. Lalu, bersediakah Anda untuk memafkannya? Mari menenangkan diri sejenak, tarik nafas yang dalam, hembuskan dan simak tips berikut:

  • Berpikir positif dan sabar, jangan pernah berfikiran memaafkan orang lain akan membuat Anda lemah dan kalah. Jika kit berani memaafkan orang lain berarti kita menghargai diri kita sendiri.
  • Lakukan untuk diri sendiri, karena sesungguhnya memaafkan orang lain tidak hanya melegakan orang tersebut namun kita juga akan merasa lega. Tentunya hal ini berdampak baik pada kesehatan kita.
  • Posisikan diri kita di posisinya, coba kita renungkan dan posisikan diri Anda di dalam posisi orang yang tidak kita maafkan. Biasanya akan muncul pengertian mengapa orang tersebut sampai membuat anda marah. Setiap manusia tak luput dari kesalahan, begitu juga diri kita sendiri.
  • Ungkapkan isi hati anda, katakan saja apa yang telah mengganjal hati Anda tentang sikap orang tersebut. Hal ini sangat membantu orang tersebut untuk menyadari kesalahannya. Sampaikan dengan baik-baik.
  • Lupakan siapa yang salah, siapa yang benar, hati seringkali dikalahkan oleh ego. Sering muncul perdepatan siapa yang salah dan siapa yang benar.Semua orang bisa saja berbuat salah, maka cobalah untuk ikhlas memaafkan agar hidup anda lebih bahagia.

So, Sahabatku semua apakah Anda sudah dapat menyadari betapa pentingnya memaafkan? Maka mulailah untuk bisa memaafkan orang lain dan maafkanlah diri sendiri.

Salah satu materi inti Value Awareness Training (VAT) adalah “Make Peace With Your Past”. Yuk kita belajar bareng disana!

VALUE AWARENESS TRAINING ANGKATAN 36 akan diadakan tanggal 28-29 Januari 2017, Info lebih lanjut hubungi Aziz 0812-876-100-88.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*