Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Malas dan Mulai Produktif - Pranala Magni Daya

Bagaimana Cara Berhenti Menjadi Malas dan Mulai Produktif

Anda pasti pernah mengalami hari-hari dimana Anda merasa malas, tidak bisa melakukan sesuatu dan frustasi karena banyaknya tugas. Jika Anda sedang merasakan hal-hal tersebut semoga tips berikut ini dapat membantu:

  1. Cari tahu apakah Anda benar-benar malas, lakukan tes cepat ini: lakukan apapun pekerjaan yang semestinya Anda lakukan selama 30 menit tanpa henti. Seorang psikolog dan trainer Neil Fiore menyarankan hal ini sebagai cara untuk masuk ke alur kerja. Jika Anda bisa menyelesaikan pekerjaan itu setengah jalan dan Anda merasa ingin lebih jauh melangkah, berarti Anda hanya malas saat itu. Namun jika Anda tidak bisa meneruskannya lagi mungkin Anda mengalami kelelahan atau depresi. Untuk mengatasi masalah ini Anda perlu beristirahat sejenak dan konsultasi kepada orang yang dapat memberikan solusi serta motivasi.
  2. Ubah pikiran negatif Anda, ubahlah mindset Anda seperti misalnya “saya harus melakukan ini” ubahlah menjadi “saya memilih untuk melakukan ini”, pemikiran “ini sangat sulit” ubahlah menjadi “apa yang bisa mulai saya lakukan sekarang?” dan lainnya.
  3. Tulislah 3 tugas utama Anda, mulailah dengan 3 teratas tugas yang harus Anda selesaikan hari ini. Dengan cara ini Anda akan lebih cepat menyelesaikannya, terhindar dari “kewalahan” dan masih memiliki cukup energi untuk menyelesaikan sisa tugas lainnya.
  4. Tetap sehat, Jika Anda bekerja seharian penuh jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan beristirahat secukupnya. Nikmati udara segar dan waktu berkualitas dengan keluarga saat hari libur tiba.
  5. Janjikan sesuatu yang menari untuk diri sendiri, contohnya seperti “jika saya menyelesaikan tugas hari ini tepat waktu, saya akan bisa menonton film favorit saya sore ini”. Tidak ada salahnya bukan menjanjikan sesuatu yang menarik untuk diri sendiri, karena 75% motivasi pribadi Anda berasal dari penghargaan yang dirasakan.

Kami harap tips singkat ini dapat membantu anda dan menjadikan hari-hari Anda berkualitas. Ingin menggali lebih dalam kemampuan dan Nilai diri serta meningkatkan kualitas Hidup Anda? Yuk, simak program-program kami di Pranala Training.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*