Tips bersyukur dari Pranala Training Jakarta

Bersyukur Kunci Segala kecukupan

Jika Anda Selalu Mensyukuri Apa Yang Anda Miliki, Maka Anda Selalu Merasa Berkecukupan

Seberapa besar Anda fokus pada kekurangan Anda? Apakah Anda selalu resah dengan status single Anda, pekerjaan Anda yang belum sempurna atau rumah yang belum Anda miliki? Kita tidak semestinya melihat apa yang tidak kita miliki, kita semestinya melihat apa yang saat ini kita miliki. Dengan melakukan hal ini maka Anda akan selalu bahagia.

Apakah Anda Benar-Benar Menghargai Apa Yang Anda Miliki?

Rasa syukur dan penghargaan atas apa yang kita miliki mungkin sudah sering terdengar sebagai salah satu cara untuk mencapai kebahagiaan, akan tetapi dengan melakukan hal ini Anda melatih pikiran Anda untuk berfokus pada kelimpahan dalam hidup dan bukan kekurangan yang Anda miliki.

Jika kita terus berfokus pada kekurangan, kita akan selalu merasa gagal. Sebenarnya dengan melakukan ini, kita hanya melakukan perbandingan dengan orang lain yang berada pada jalur yang sama sekali berbeda dengan diri kita sendiri.  Pengharagaan yang tulus untuk hal-hal dalam hidup akan menyadarkan Anda betapa Anda memiliki semuanya. Entah itu hanya hal kecil seperti rezeki makanan yang kita dapat setiap hari, masih memiliki tempat untuk berteduh, teman-teman yang baik, dapat berkumpul dengan keluarga dan sebagainya.

Mencintai apa yang sudah Anda miliki akan menciptakan perasaan berkecukupan dan mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan untuk memikirkan apa yang belum ada dalam hidup Anda.

Kunci Merasa Berkecukupan

Berfokus pada apa yang Anda miliki berarti bukan menerima situasi yang buruk dan dengan rasa putus asa berusaha untuk bahagia. Ini bukan tentang pasrah dan tidak mau berusaha mengubahnya – tetapi ini adalah tentang mengubah persperktif Anda menjadi lebih positif.

Seperti yang dilansir dari lifehack, mencintai apa yang Anda miliki adalah menumbuhkan perasaan bahwa Anda memiliki semua yang Anda butuhkan dibarengi dengan usaha untuk bergerak maju karena setiap situasi atau keadaan itu bersifat sementara.

Belajar bersyukur adalah awal perjalanan menuju sukses, Karena untuk tumbuh dan bergerak maju membutuhkan energi positif yang Anda miliki sekarang. Buatlah kebiasaan mencintai apa yang sudah Anda miliki menjadi kebiasaan dan jalani itu dengan konsisten, maka Anda akan mulai melihat perubahan positif yaitu kebahagiaan dalam hidup.

Ingin menggali lebih dalam kemampuan dan Nilai diri serta meningkatkan kualitas Hidup Anda? ikuti Value Awareness Training Angkatan #38 tanggal 5-6 Agustus 2017 di bit.ly/-vat Info Aziz 081287610088

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*