Bersyukur Dalam Pekerjaan Bisa Bikin Kita Termotivasi

Bersyukur Dalam Pekerjaan Bisa Bikin Kita Termotivasi

Kadangkala kita merasa beban pekerjaan sangatlah berat, apalagi jika mengingat upah yang belum sebanding dengan beratnya pekerjaan kita. Sahabat tidak perlu khawatir, tetaplah berusaha karena usaha yang ulet pasti akan membuahkan hasil yang positif. Berikut agar kita bisa menerima dan menyukuri pekerjaan kita:

1. Percayalah kita sudah berada di tempat yang tepat
Dengan bekerja di tempat kerja saat ini pasti kita sudah mempertimbangkan sebelumnya. Keresahan dan kelelahan dalam pekerjaan setiap hari akan luntur jika kita bersyukur dengan berada di tempat kerja kita sekarang. Jangan terlalu khawatir karena setiap masalah dalam pekerjaan akan membuat kita belajar lebih banyak.

2. Tahu waktu yang tepat untuk terus atau berhenti
Sebelum memutuskan untuk berhenti atau resign bekerja, tentunya kita sudah tahu apa yang akan kita lakukan setelah itu atau apakah kita sudah mendapatkan pekerjaan baru sebagai penggantinya. Pikirkan lagi, apakah niat untuk resign hanya karena kita putus asa dan tidak mau berjuang lagi.

3. Kita memiliki alasan kuat untuk bertahan
Setiap orang pasti memiliki alasan kuat mengapa mereka bekerja, kemungkinan terbesar karena penghasilan. Banyaklah bersyukur karena kita masih diberi kesempatan bekerja, di sisi lain masih banyak orang yang sulit mencari pekerjaan.

4. Bangun hubungan baik dengan atasan dan rekan kerja
Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah lingkungan yang mendukung. Dengan membina hubungan baik dengan orang-orang di tempat kerja maka pekerjaan yang berat menjadi tidak terasa karena saat sedang kesulitan kita dapat mengkomunikasikannya kepada rekan kerja kita.

5. Nikmati setiap kesulitan
seringkali pada awal bekerja semua terasa sulit dan berat, namun jika kita bisa mempelajari dan mengikuti alurnya kita akan bisa mengatur waktu dan memiliki cara untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan tepat waktu.

Jadi gak ada lagi alasan untuk menyerah dalam pekerjaan kan? Semangat!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*