Benarkah Outbound Bisa Merubah Pola Pikir Karyawan ?

Benarkah Outbound Bisa Merubah Pola Pikir Karyawan ?

Mengapa beberapa perusahaan mengadakan outbound untuk para karyawannya ? Ya, bagi perusahaan kegiatan outbound memiliki banyak sekali manfaat, outbound training salah satu jenis kegiatan yang sering diadakan di perusahaan-perusahaan. Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan aktualisasi diri seorang karyawan / staff agar dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Selain itu apa saja sih manfaat outbound untuk SDM di perusahaan ?

1. Menumbuhkan jiwa leadership di dalam diri para SDM di perusahaan karena di dalam kegiatan outbound kita akan menemukan permainan atau games yang sudah di buat konsepnya untuk membawa suatu tim ke dalam suatu permasalahan. Nah pada saat tim berusaha mengatasi masalah tersebut maka secara tidak langsung jiwa leadership akan terbentuk.

2. Outbound juga melatih kita untuk menyeimbangkan kemampuan analisa dan pola pikir dengan otak kanan dan otak kiri

3. Menumbuhkan rasa saling tolong-menolong dan kekompakan dalam tim

4. Melatih individu diperusahaan untuk bisa bekerja bersama tim, khususnya bagi orang-orang yang biasa bekerja sendirian maka Ia bisa belajar untuk bahu- membahu dengan rekan satu timnya.

Melalui kegiatan outbound training besar kemungkinannya untuk semua karyawan mengikutinya dengan semangat dan antusias, karena acara ini dikemas menjadi kegiatan permainan yang akan memberikan rasa senang yang optimal. Lewat outbound training ini juga biasanya pola pikir karyawan akan terbentuk baik secara perlahan ataupun langsung setelah mengikuti acara dikarenakan kegiatan yang menyenangkan akan mudah melekat dan tertanam di alam bawah sadar para karyawan.

pranalatraining.co.id
Corporate Training, Konsultan, Seminar, Workshop, Outbound dan Event Organizer

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*