Belajar Pantang Menyerah Dari Permainan Outbond

Belajar Pantang Menyerah Dari Permainan Outbond

Terlibat Konflik Dengan Rekan Kerja? Segera Cari Solusinya

Outbond jika dilihat secara kasat mata memang seperti bermain-main dengan cara yang menyenangkan. Padahal, permainan-permainan yang ada dalam aktifitas outbond memiliki banyak tujuan. Salah satunya adalah belajar untuk pantang menyerah.

Seperti yang diketahui, beberapa permainan outbond terbilang sulit. Misalnya harus memanjat tali jaring, meniti tali di ketinggian, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bagi sebagian orang, permainan-permainan ini memang sering membuat nyali ciut, apalagi untuk mereka yang takut akan ketinggian. Meskipun sudah menggunakan tali pengaman, akan tetapi rasanya masih menakutkan.

Meski begitu, permainan outbond semacam ini memiliki banyak manfaat, selain agar kita tidak mudah patut akan sesuatu, juga agar kita belajar untuk pantang menyerah saat menghadapi sesuatu yang sulit, seperti halnya ketika sedang mengerjakan suatu pekerjaan di kantor.

Adakalanya pekerjaan tersebut memiliki resiko tinggi, namun harus tetap dihadapi sebaik mungkin. Seorang karyawan yang baik harus pantang menyerah ketika menghadapi sesuatu yang sulit karena apabila mudah menyerah, hal tersebut bisa berakibat pada pekerjaan lainnya yang berkaitan. Suatu pekerjaan mungkin akan terkesan sulit untuk dilakukan, hal ini karena sebelumnya ada ketakutan dan kekhawatiran bahwa kita tidak mampu. Oleh sebab itu, kita harus percaya diri dan meyakini bahwa kita mampu untuk melakukan pekerjaan tersebut dan bisa membawa hasil terbaik.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*