Belajar Mengendalikan Emosi Lewat Outbond - Pranala Magni Daya

Belajar Mengendalikan Emosi Lewat Outbond

Para karyawan di perusahaan tentunya seringkali harus mengerjakan beragam tugas yang bertumpuk. Apalagi jika tenggat waktu sudah semakin dekat, maka rasa lelah selama bekerja atau mengerjakan tugas bisa mencapai puncaknya. Rasa lelah ini bisa berubah menjadi emosi, dan sewaktu-waktu bisa menjadi bom waktu hingga tak terkendali. Oleh sebab itu, mengendalikan emosi sangatah penting.

Ada banyak cara belajar mengendalikan emosi, salah satunya adalah dengan mengikuti outbond yang diselenggarakan perusahaan. Adanya outbond ini tentunya memiliki tujuan, tidak hanya untuk refreshing saja, tapi juga agar karyawan bisa mengenal emosi yang ada dalam dirinya sehingga bisa mengendalikan emosi tersebut.

Saat melakukan permainan-permainan outbond, para karyawan dituntut untuk saling bekerja sama. Adanya beberapa orang dalam kelompok outbond, tentunya memiliki sifat dan sikap yang tidak sama antara satu dengan yang lainnya. Dan tidak jarang ada yang menyebabkan emosi dan perselisihan. Inilah kenapa outbond dilaksanakan. Para karyawan sebagai anggota kelompok harus bisa bekerja sama, tidak saling menyalahkan dalam permainan. Apabila ada salah satu anggota kelompok atau tim melakukan kesalahan, tidak boleh langsung menghakimi serta menyalahkan, karena mengendalikan emosi lebih penting.

Apabila emosi tidak terkendali, bisa jadi akan timbulpertengkaran yang bisa merusak keharmonisan hubungan antar anggota kelompok. Apabila ini diteruskan, bukannya tidak mungkin perselisihan ini akan terbawa hingga ke kantor. Oleh sebab itu, mengendalikan emosi sangatlah penting, jangan sampai diri kita yang dikendalikan oleh emosi.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*