Belajar Kompetitif Dan Sportif Dalam Pekerjaan

Belajar Kompetitif Dan Sportif Dalam Pekerjaan

Dalam permainan-permainan outbond, biasanya akan dibagi menjadi beberapa tim. Dari tim-tim inilah akan dipertandingan beragam permainan berkelompok. Salah satu aturan yang ditetapkan adalah para peserta harus bersikap sportif.

Setiap kelompok atau tim pasti berusaha untuk melakukan yang terbaik karena permainan ini bersifat kompetitif dan semua kelompok ingin menjadi pemenang. Akan tetapi, bukan berarti harus melakukan segala cara, semuanya harus dilakukan secara jujur.

Jiwa sportif ini tidak hanya menjadi syarat yang selalu ada dalam pertandingan lapangan atau olahraga. Akan tetapi, sikap ini juga harus dimiliki oleh para karyawan dalam perusahaan. Setiap karyawan tentunya ingin menjadi yang terbaik, ingin menjadi kesayangan dan kepercayaan pimpinan, dan setiap karyawan menginginkan naik ke jabatan atau ke posisi yang lebih tinggi.

Untuk mencapai posisi yang lebih tinggi, tak jarang ada karyawan yang melakukan berbagai cara yang tidak terpuji. Hal ini tentunya harus dihindari karena apalah artinya naik jabatan jika tidak adanya sikap jujur dan sportif ketika mendapatkannya.

Raihlah kesuksesan dengan cara-cara yang baik, dengan langkah yang sportif dan jujur, sehingga ke depannya kita tidak hanya akan mendapatkan kehormatan semu. Namun, juga akan memperoleh kesuksesan dan kehormatan yang sesungguhnya. Karena sikap jujur dan tidak licik adalah salah satu kunci memperoleh kesuksesan yang membahagiakan dan membanggakan.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*