BB GW HILANG !!! - Pranala Magni Daya

BB GW HILANG !!!

Beberapa hari ini saya sedang Andy Lau, Antara Dilema dan Galau hehehe. Apa sebab? Handphone utama saya tidak dapat sinyal, kecuali di lokasi yang sinyal kuat sekali. Selalu searching dan akhirnya No service. Sulit banget menghubungi tim saya, teman, bahkan keluarga. Kontak hanya bisa dilakukan ketika ketemu wi-fi dan menggunakan whatsapp.

Masalah tidak berhenti sampai disitu. Handphone kedua saya yang difungsikan khusus untuk BB beberapa waktu yang lalu rusak. Ketika dibetulkan, semua data hilang hiks hiks hiks…. dan akhirnya untuk menambah kegalauan akhirnya si BB ini hilang juga. Hilang. Udah dicari-cari tidak ketemu. Kemungkinan pada saat saya keluar kota akhir pekan lalu. Beberapa kontak penting hanya ada via BB. Ada foto-foto kenangan bersama keluarga yang juga hanya saya simpan di BB. Bagaimana ini?

Sahabat tersayang, pernahkah Anda mengalami hal yang serupa? (saya doakan HP dan barang berharga Anda aman dan baik-baik saja). Respon apa yang bisa saya pilih? Saya bisa saja marah-marah tak jelas. Bisa sedih bin galau berkepanjangan. Bisa memaksakan diri membeli HP canggih terbaru yang mungkin membuat pengelolaan finansial terganggu.

Tapi saya bisa mengambil juga respon berbeda. Saya bisa melihat bahwa Allah sedang mengingatkan saya kalau komunikasi dan silaturahim sangat berharga dan perlu dijaga. Menjaganya juga bukan selalu tentang gadget dan aplikasi komunikasinya. Menjaganya bisa dengan begitu banyak cara lain, termasuk menjaga silaturahim dengan Do’a. Allah mengingatkan saya untuk bersabar dan bersyukur.

Alhamdulillah, handphone utama saya bisa dibetulkan (walau dengan segala macam perjuangan yang tidak bisa disebutkan satu persatu). Sinyal muncul lagi. Saya bisa menelepon dan menerima telepon lagi (Ge-eR banget ada yang mau nelepon hehehe).

Sahabat tersayang, pasti selalu ada hikmah dibalik setiap kejadian. Respon seperti apa yang akan kita ambil ketika datang masalah? Apakah kita akan menggerutu dan kesal? Atau kita bisa stop sejenak dan mengambil hikmahnya? Dan ketika lebih tenang, kita bisa cari solusinya? Itu adalah pilihan Anda. Saya memilih bersyukur, untung cuma BB yang hilang, bukan hati eeeyaaaaaaaa. Doa dan cinta saya untuk Anda semua.

Salam Sukses Mulia – AYO RUARR BIASAAA!!!

“Live Your Highest Value, Embrace Harmony”

Follow @BangWirzal – Value Awareness Coach – Pranala Magni Daya -#IndonesiaCerdas

0816-1377-885

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*