Bagaimana Seni Bernegosiasi Dengan Atasan atau Perusahaan ?

Bagaimana Seni Bernegosiasi Dengan Atasan atau Perusahaan ?

Sebagai salah satu tim atau karyawan di perusahaan skill negosiasi sangat diperlukan. Untuk apa ? untuk menyampaikan maksud dan keinginan kita kepada atasan. Seperti kenaikan gaji, kenaikan jabatan, pengajuan cuti hingga pengajuan izin ingin meneruskan pendidikan. Ketika kita merasa pantas menerima hak-hak tersebut maka tidak ada salahnya untuk kita ajukan kepada atasan kita di perusahaan.

Tapi ternyata menyampaikan maksud dan keinginan tidak semudah yang kita bayangkan. Seringkali muncul rasa sungkan, takut atau malu. Apakah ada strategi untuk mengatasinya ?

1. Cobalah untuk membuka percakapan dengan obrolan santai atau ucapan terima kasih. Selanjutnya utarakan maksud kita kepada HRD atau atasan di kantor. Mungkin cara ini bisa lebih mencairkann suasana dan membuat kita tidak gugup.

2. Berikan bukti kinerja Anda yang baik atau prestasi kita, selain itu jika selama ini kita selalu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan benar maka kita berhak untuk mengajukan hak-hak kita diperusahaan. Selain itu prestasi tidaklah cukup, maka kita bisa meminta testimonial dari rekan kerja atau klien sebagai referensi tambahan kepada perusahaan tempat kita bekerja.

3. Mintalah feedback dengan menanyakan apakah permintaan kita sudah dapat di setujui dan jika belum maka jangan kecewa. Kita bisa menanyakan dan meminta kapan waktu yang tepat agar pengajuan kita bisa segera disetujui.

Tetap semangat, Hidup berkualitas, dimulai dari menghidupkan kembali nilai terbaik anda! Dapatkan pengalaman luar biasa bersama Pranala Training.

Tim Pranala Training

Pranala

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*