Bagaimana Menjadi Profesional di Segala Bidang?

Bagaimana Menjadi Profesional di Segala Bidang?

Profesional menjadi salah satu yang utama untuk mempromosikan diri kita di dunia kerja dan bisnis. Profesional tidak hanya sebatas pengalaman dan sertifikasi, namun profesional seyogyanya adalah passion dan energi dalam bekerja dan memberikan pelayanan yang berkualitas. Ada beberapa cara untuk menjadi profesional di segala bidang, diantaranya:

1. Menguasai Pekerjaannya, pahami betul pekerjaan kita. Tingkatkan kualitas diri dalam sebuah bidang pekerjaan. Pengetahuan tentang pekerjaan sebaiknya dapat dibuktikan dengan pencapaian hasil.

2. Jujur, integritas dan santun terhadap semua stakeholders. Perilaku dan sikap kita menentukan perjalanan karir kita kedepannnya. Jagalah diri kita beserta nama baik tim agar selalu menjunjung nilai-nilai perusahan terhadap kolega dan rekan lainnya.

3. Kerja keras, sebagai manusia kita juga memiliki kelemahan maka untuk mewujudkan tujuan-tujuan yang ingin dicapai seorang profesional sebaiknya mampu mengembangkan dan meluaskan hubungan kerja sama dengan siapa saja, kapan saja dan dimana saja ini dibutuhkan ketekunan dan kerja keras.

4. Memiliki visi dan misi tentang pekerjaan, seorang profesional baiknya membuat rencana-rencana untuk mempersiapkan diri menghadapi halangan dan rintangan dalam perjalanan karirnya. Mempunyai gambaran jelas dari visi misi kerja akan memberikan kita prioritas waktu dan fokus dengan tugas dan tanggung jawab.

5. Loyalitas, bagi para profesional loyalitas akan memberikan petunjuk dimana dalam melakukan pekerjaannya kita bersikap total. Loyalitas ini akan memberi daya dan kekuatan untuk berkembang.

“Successful and unsuccessful people do not vary greatly in their abilities. They vary in their desires to reach their potential.” – John Maxwell

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*