Bagaimana Ciri Mental Berhasil ? - Pranala Magni Daya

Bagaimana Ciri Mental Berhasil ?

Mungkin hampir semua orang pernah merasakan satu titik dimana Ia menemukan kesulitan dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupannya. Banyak orang yang telah berupaya membuat perubahan namun mereka terjebak dalam lingkaran tak berujung dan akhirnya menyerah karena tak kunjung berhasil. Apakah Anda juga pernah merasakan hal ini dan bagaimana mengatasinya ?

Diperlukan pola pikir dan mental yang kuat untuk menghadapi dan melewatinya, yaitu:

1. Be Willing to Change (Bersedia Untuk Berubah), Bersedia untuk mengubah cara Anda melakukan sesuatu yang berbeda dan belajar cara baru di luar sana. Bersedia untuk mengubah cara Anda dimana Anda harus menghabiskan waktu di luar zona nyaman Anda dan berani menghadapi tantangan serta mengubah pandangan dan perspektif. Renungkan dan tanya pada Diri sendiri: apakah saya bersedia untuk berubah?

2. Accept Responsibility (Menerima Tanggung Jawab), dengan memaafkan masa lalu;  Anda adalah satu-satunya orang dengan kekuatan yang bisa mengubah hidup Anda, dan ini adalah tanggung jawab yang harus Anda terima. Tanyakan pada diri sendiri: Apakah saya menerima tanggung jawab atas pikiran dan perilaku?

3. Own Your Choices (Pada Pilihan Anda Sendiri), Kita yang membuat pilihan untuk masa depan kita. Kita tidak bisa bergerak maju tanpa membuat beberapa jenis pilihan setiap saat sepanjang jalan. Kekuatan untuk memilih pikiran dan perilaku adalah salah satu hak dan kebebasan yang dijamin dalam hidup. Orang-orang yang berhasil dalam mencapai tujuan mereka adalah orang yang sadar dengan pilihan yang mereka buat setiap hari. Tanyakan pada diri sendiri: Mana yang menjadi pilihan saya untuk menjalani hidup?

4. Participate in the Process (Berpartisipasi dalam Proses Tersebut), mengambil setiap tindakan yang Anda tahu akan membawa Anda ke arah yang anda inginkan sehingga Anda akan terus mengumpulkan informasi dan menghasilkan ide-ide baru yang akan membuka jalan Anda menuju keberhasilan. Tanyakan pada diri sendiri: Apa yang bisa saya lakukan atau pelajari hari ini yang akan membantu saya menemukan langkah berikutnya?

5. Stay the Course (Tetap Berusaha), Selalu ada rentang waktu dan jarak antara mana Anda memulai dan di mana Anda ingin pergi. Seperti saat mencari pekerjaan baru, mungkin ada hari-hari tidak menyanangkan dimana penolakan setelah wawancara kerja terjadi, namun jika Anda memutuskan untuk berhenti berusaha maka Anda tidak akan pernah mencapai apa yang Anda cita-citakan.  Sebelum Anda mencoba setiap tujuan, penting untuk memiliki komitmen.

 

Empowering Values
Training – Coaching – Outbound
Contact: Farobi +62 812 9043 7971
www.pranalatraining.co.id

Pranala(1)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*