Bagaimana Cara Mencari Jaringan Profesional di Linkedln ? - Pranala Magni Daya

Bagaimana Cara Mencari Jaringan Profesional di Linkedln ?

Bagi yang belum tahu, LinkedIn, tampaknya, menjadi salah satu platform media sosial yang paling sulit dikelola. Meskipun sedikit lebih menantang dan profesional daripada media sosial lainnya, tidak diragukan lagi Linkedln menjadi platform pertama untuk profesional, pencari kerja dan pemilik bisnis. Yuk, Ikuti tips berikut dan Anda akan menjadi seperti seorang profesional di LinkedIn:

1. Gunakan foto profil yang jelas dan profesional, mulai sekarang, pikirkan gambar profil Anda agar lebih terlihat profesional. Hindari gaya berlebihan seperti memakai kacamata hitam, gaya rambut yang nyeleneh atau ekspresi wajah yang dibuat-buat.

2. Tuliskan bio Anda dengan baik, Anda akan menemukan iklan lowongan pekerjaan terbuka di aplikasi LinkedIn, hal ini menunjukkan betapa seriusnya perusahaan-perusaan menggunakan LinkedIn. Oleh karena itu, luangkan waktu Anda untuk membuat CV terbaik, luangkan waktu untuk menulis biografi dan riwayat karir Anda serta keterampilan dan pencapaian Anda.

3. Hindari klise dan deskripsi yang berlebihan, carilah rekomendasi tulisan yang baik dari para kontak profesional di Linkedln Anda, dan contohlah cara penulisan deskripsi diri yang berkualitas dan nyaman dibaca orang.

4. Pilih keterampilan dengan hati-hati, sesuaikan keterampilan Anda, passion Anda dan kemampuan yang Anda kuasai agar Anda siap ketika ada rekomendasi job atau pekerjaan di Linkedln.
5. Jadilah pemilih untuk koneksi Anda, LinkedIn adalah alat profesional, bukan media sosial biasa, tempat Anda dapat berbagi postingan-postingan yang kurang baik. Pilihlah koneksi profesional yang memang cocok untuk Anda.

6. Bentuk koneksi yang berarti, bangunlah hubungan dengan menyapa lewat email, profesional dan jelas apa yang ingin Anda sampaikan. Hal ini membuka kesempatan untuk kolaborasi, mentoring, atau hanya obrolan sambil minum kopi.

7. Buat halaman bisnis, jika Anda adalah pemilik bisnis, mengapa tidak membuat halaman bisnis untuk mendorong perkembangan bisnis Anda? melalui halaman bisnis Anda dapat membangun koneksi, pengikut, mempublikasikan info baru dan mengiklankan pekerjaan.
Kejarlah mimpi Anda lewat networking Linkedln, disini Anda tak hanya mendapatkan info tentang pekerjaan baru, tetapi Anda juga akan belajar memahami etos perusahaan serta mendapatkan banyak pengetahuan baru.

Sources: SyndiGate Media Inc.
Empowering Values⠀
Training – Coaching – Outbound⠀
Contact: Farobi +62 812 9043 7971⠀
www.pranalatraining.co.id
Pranala(3)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*