Apa Manfaat Sebuah Teamwork ? - Pranala Magni Daya

Apa Manfaat Sebuah Teamwork ?

Bekerja dalam sebuah tim akan lebih efektif dari pada bekerja sendiri-sendiri. Bekerja dalam sebuah tim ternyata banyak memiliki manfaat diantaranya:

Meringankan Beban Kerja – Pembagian kerja dalam tim akan diperlukan untuk mencapai satu tujuan, semestinya bobot pekerjaan ini harus dibagi sama rata dan sesuai kemampuan masing-masing orang. Dalam sebuah perusahaan atau organisasi memberikan tugas atau pekerjaan sesuai dengan kemampuan akan sangat efisien dan menghasilkan sesuatu yang berkualitas. Di dalam tim juga akan muncul sebuah kerja sama dimana orang yang telah menyelesaikan tugasnya lebih dulu dapat membantu teman yang belum selesai.

Melahirkan Sebuah Ide – Dari sebuah tim akan lahir inspirasi, ide serta solusi yang optimal dimana biasanya tim ini terdiri dari orang-orang yang memiliki latar belakang dan pengalaman yang berbeda.

Saling Mendukung dan Rasa Memiliki – Sebuah teamwork biasanya akan saling bahu-membahu dan saling membangun kepercayaan satu sama lain. Hal ini juga sangat berguna saat menghadapi situasi sulit pada sebuah pekerjaan atau project. Ketika seseorang bekerja sendiri maka cenderung akan mengambil keputusan yang tidak rasional, namun solusi akan mudah di dapatkan dengan adanya sebuah tim.

Mendapat Pengetahuan Baru – Ketika kita bertemu dengan orang-orang dari berbagai latar belakang dan pengalaman di sebuah tim maka pengetahuan kita akan bertambah. Kita bias belajar dan meningkatkan skill dari pengetahuan teman yang lain.

Jika selama ini masih ada yang berpikiran bekerja dalam sebuah tim di nilai hanya menguntungkan perusahaan atau organisasi semata, sebenarnya tidak seperti yang kita pikirkan. Nah sahabat, bekerja dalam sebuah tim ternyata banyak memberi manfaat untuk diri sendiri.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*