Apa Kunci Kesuksesan ? Tanggung Jawab Pribadi

Apa Kunci Kesuksesan ? Tanggung Jawab Pribadi

Seorang penulis buku “Chicken Soup for the Soul” series, Jack Canfield memberitahu resep tentang keberhasilan yaitu langkah pertama adalah mengambil tanggung jawab penuh atas hidup Anda.

Salah satu mitos mengatakan bahwa kita berhak untuk kehidupan yang besar — seseorang bertanggung jawab untuk mengisi hidup kita dengan kebahagiaan terus-menerus, pilihan karir menarik, waktu bersama keluarga, dan hubungan pribadi yang bahagia.

Jika Anda ingin menjadi sukses, berarti Anda berani mengambil 100% tanggung jawab atas segala pengalaman dalam hidup Anda. Termasuk tingkat prestasi Anda, sesuatu yang Anda hasilkan, kualitas hubungan Anda, keadaan kesehatan dan kebugaran fisik Anda, pendapatan Anda, hutang Anda, perasaan Anda — semuanya!

Memang tidak mudah..

Bahkan, sebagian besar dari kita telah dikondisikan untuk menyalahkan sesuatu diluar diri kita untuk bagian dari kehidupan yang tidak kita sukai. Kita menyalahkan orang tua kami, bos kita, teman-teman, rekan kerja, klien, pasangan, cuaca, perekonomian, dan banyak lagi. Satu hal yang tidak kita ingat, kita tidak pernah ingin melihat di mana masalah sebenarnya adalah “diri kita sendiri”.

Sudah waktunya untuk berhenti melihat keluar untuk jawaban mengapa Anda belum menciptakan kehidupan dan hasil yang anda inginkan, untuk itu mari ciptakan kualitas hidup Anda dan hasil fokus pada apa yang ingin Anda hasilkan.

Anda – bukan orang lain!

Untuk mencapai keberhasilan besar dalam hidup-untuk mencapai hal — hal yang paling penting bagi dalam hidup Anda – maka Anda harus mengasumsikan 100% tanggung jawab untuk hidup Anda. Good Luck!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*