Agar Tak Salah Berbicara Dengan Atasan Di Kantor

Agar Tak Salah Berbicara Dengan Atasan Di Kantor

Bagi tim di perusahaan, komunikasi yang baik terhadap pimpinan perusahaan adalah salah satu hal yang paling penting. Seringkali komunikasi antara karyawan dengan pimpinan perusahaan mengalami kendala. Sebagai karyawan kita sering merasa khawatir salah berbicara kepada atasan, takut terkesan menggurui, khawatir atasan tidak mendengarkan pendapat kita dan perasaan-perasaan tidak enak lainnya. Mungkin sebagian dari kita sering mengalami ini ?
Ya, tentu banyak sekali trik-trik yang bisa kita coba agar tidak terjadi kesalahpahaman saat kita berbicara kepada atasan di kantor.
Yang pertama, dengarkan dahulu apa yang atasan Anda sampaikan karena komunikasi lebih efektif jika dimulai dari mendengarkan.
Kemudian, berani bertanya jika ada hal yang tidak kita pahami. Dan kita juga harus berani memberi tanggapan atau menyampaikan ide serta gagasan. Maka perlu untuk mempelajari karakter dari atasan kita agar kita lebih mudah dalam berkomunikasi dengan atasan kita.
Yang ketiga, perhatikan bahasa tubuh dan raut wajah kita apakah sudah nyaman dan tidak menimbulkan kesan negatif dari atasan kita.
Selanjutnya, jaga emosi ketika ada hal yang kurang berkenan di hati kita. Kita juga tidak boleh terkesan menggurui. Jika ada yang ingin kita utarakan maka gunakan bahasa-bahasa yang positif dengan kalimat yang tidak menyinggung egonya.
Terakhir yang juga perlu kita perhatikan adalah menjaga profesionalisme. Hindari membicarakan hal-hal yang bersifat pribadi bahkan menceritakan masalah pribadi kita.
pranalatraining.co.id
Corporate Training, Konsultan, Seminar, Workshop, Outbound dan Event Organizer

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*