Tips Tidur Malam Berkualitas untuk Hadapi Hari Senin - Pranala Magni Daya

Tips Tidur Malam Berkualitas untuk Hadapi Hari Senin

Kebiasaan tidur sering diteliti di media, dengan menyoroti seberapa penting kualitas tidur, dan beberapa dari kita tampaknya mengalaminya.

75% orang dewasa mengakui tidak mendapatkan tidur yang cukup dan 25% berjuang dengan insomnia pada Minggu malam. Apakah masalah terkait tidur membebani aktivitas di hari Senin?

Lalu bagaimana cara merencanakan tidur malam yang nyenyak ?

– Konsistensi. Bangun pagi lebih awal, menyelesaikan pekerjaan dan pergi tidur tepat waktu. Persiapkan untuk hari Senin Anda seperti; dengan membuat bekal makan siang Anda, cek kondisi dan bahan bakar kendaraan, siapkan dokumen yang akan dibawa. Gunakan daftar/jadwal sehingga aktivitas Anda terorganisir dan Anda lebih memegang kendali. Bisa juga untuk menyiapkan pakaian Anda atau seragam kerja.

– Jadilah proaktif dan atasi stressor apa saja. Cobalah untuk menghindari mengulang situasi buruk dalam pikiran Anda. Jadilah disiplin dan ‘lawan’ stres. Istirahat teratur, makan yang sehat dan hirup udara segar dan olahraga; mengadopsi pendekatan positif untuk bekerja / keseimbangan hidup bisa mempengaruhi tidur malam yang nyenyak.

– Mendedikasikan waktu berkualitas untuk keluarga, teman-teman dan jangan lupa ‘Me Time’ untuk hal-hal yang penting. Terkadang kita boleh ebih tegas dan katakan ‘tidak’ untuk permintaan yang mengganggu waktu istirahat di hari Minggu.

– Matikan laptop saat tiba dirumah. Ganti pakaian kerja Anda, dan pastikan kamar tidur Anda menjadi tempat yang damai dan santai. Minimalkan perangkat teknologi yang berlebihan.

– Matikan ponsel dan laptop Anda dua jam sebelum tidur, jadi hindari godaan untuk memeriksa ‘sekali lagi’ gadget Anda. Tentukan waktu untuk online dan gunakan waktu Anda lebih efisien. Ubah ponsel Anda menjadi mode ‘silent’ dan jauhkan dari tempat tidur karena dapat memengaruhi kualitas tidur Anda.

– Hindari percakapan yang serius atau menegangkan sebelum tidur. Sepakati untuk membicarakan hal-hal serius pada waktu yang tepat.

– Banyak orang memiliki pekerjaan yang membutuhkan upaya mental atau fisik, yang mengakibatkan kelelahan. Temukan keseimbangan dengan melakukan olah raga, seperti; berjalan, berenang, gym, sehingga Anda benar-benar sehat secara fisik dan mental.

 

Pranala(27)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*