8 Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mulai Bekerja Dari Rumah

8 Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Mulai Bekerja Dari Rumah

Bekerja Dari Rumah?

Memulai pekerjaan dari bisnis rumahan mungkin menjadi peluang yang sempurna untuk mendapatkan penghasilan serta memiliki waktu lebih untuk mengurus keluarga Anda.

Ya memang benar, sekarang Anda tidak memiliki masalah lagi …

* bangun pagi untuk pergi bekerja

* bertemu dengan peraturan kantor

* harus menghadapi lalu lintas selama jam sibuk

* terjebak di kantor dari jam sembilan sampai jam lima

Tetapi bekerja dari rumah memang memiliki tantangan tersendiri yang harus Anda hadapi. Alih-alih ingin mendapatkan lebih banyak penghasilan dan menikmati hidup, jika tidak mempersiapkan diri dengan persiapan yang matang dari bisnis rumahan malah dapat mengakibatkan penurunan tingkat efisiensi dan efektivitas dan bahkan dapat membahayakan bisnis Anda.

Di sini, kami telah mencantumkan 8 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai semua bidang pekerjaan dari bisnis rumahan.

1- Atur jam kerja Anda.

Jika Anda telah mengatur jam kerja Anda dari jam sembilan sampai enam, teguhkan dan patuhi itu dan biarkan anggota keluarga Anda tahu bahwa Anda tidak bisa diganggu selama periode ini kecuali tentu saja jika dalam keadaan darurat.

Ketika melakukan pekerjaan dari pekerjaan rumahan atau bisnis, ada kemungkinan pekerjaan Anda akan selesai lebih lama dari yang seharusnya. Jadi penting untuk Anda tetap pada jam kerja Anda dan Anda harus berhenti ketika waktunya habis. Ingat Anda masih memiliki keluarga untuk menghabiskan waktu bersama dan karena itu jangan terlalu asyik dengan pekerjaan atau bisnis Anda.

2- Bisnis naik dan turun.

Untuk menjadi  pebisnis sejati, Anda harus menerima tantangan dan keadaan apa pun yang mungkin menghadang Anda. Ada periode hari yang kurang baik, ada hari-hari ketika Anda harus menghadapi masalah dalam pekerjaan Anda dari bisnis rumahan. Tetaplah bertindak secara profesional setiap saat bahkan dalam keadaan yang sulit dan segera rencanakan jalan keluar dari hari-hari buruk itu.

3- Menangani dan menghadapi kemungkinan gangguan.

Sangat mudah untuk terganggu oleh kehidupan sehari-hari ketika bekerja dari rumah karena Anda mungkin tergoda untuk tidur siang, membuat diri Anda tenggelam dalam acara siang di tv, keramaian saat anak-anak bermain-main, dan ini mungkin hanya sebagian contoh gangguan di rumah.

Bahkan saat Anda sedang bekerja, selalu ada godaan ini untuk terus memeriksa dan membaca media sosial atau bahkan menjelajahi dan mendengarkan musik atau hanya menghabiskan waktu membaca blog orang lain. Jadi sebaiknya Anda bisa mengatur waktu Anda.

Misalnya, Anda dapat menetapkan jangka waktu 30 menit di pagi hari untuk memeriksa dan membaca email serta media sosial.

Anda harus cukup disiplin agar tidak membuang hari Anda hanya untuk hal-hal yang tidak prioritas. Anda harus tetap fokus pada pekerjaan Anda dari bisnis rumahan dan berlatih manajemen waktu untuk memastikan hari Anda dihabiskan dengan bijaksana dan melakukan semua pekerjaan dengan produktif.

4- Kamu sendirian sekarang.

Anda mungkin merasa terisolasi karena Anda bekerja sendiri di rumah sekarang dan tidak ada orang untuk diajak bicara dan bercanda. Anda tidak akan memiliki bos yang marah-marah dan memberi Anda perintah, bahkan Anda sekarang harus memimpin bisnis Anda bukannya Anda yang dipimpin. Anda perlu memberi diri Anda waktu untuk terbiasa dengan kondisi kerja Anda yang baru.

5- Mengatur area kerja yang ideal di rumah.

Mengatur area kerja Anda agar terorganisir dalam meningkatkan produktivitas dari bisnis rumahan. Anda harus memiliki file pekerjaan Anda ditempatkan dengan benar dan membuang apa pun yang tidak perlu untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif.

6- Penampilan yang rapi dan bersih juga bertindak secara profesional.

Hanya karena Anda melakukan pekerjaan dari pekerjaan rumahan atau bisnis bukan berarti Anda harus bekerja dengan piyama Anda dan jarang mandi. Anda juga harus selalu berpakaian rapi bahkan ketika Anda bekerja dari rumah agar tetap semangat.

7- Luangkan waktu untuk bersantai.

Bekerja di rumah sepanjang waktu bisa membosankan dan sangat membosankan. Luangkan waktu di luar untuk bersantai atau melakukan kegiatan luar ruangan bersama keluarga dan teman-teman Anda untuk melepaskan diri dari kebosanan setelah beberapa waktu bekerja dari rumah. Ini akan membantu mengisi ulang dan meremajakan energi Anda dan Anda akan dapat bekerja dengan lebih semangat setelahnya.

8 – Kemungkinan orang memandang rendah Anda.

Ada orang-orang di sekitar kita yang memiliki persepsi negatif tentang pekerjaan apa pun yang dilakukan di rumah. Mereka mengerutkan kening dan memandang rendah orang-orang yang bekerja dari rumah dan memandang orang-orang ini sebagai pecundang yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Apakah Anda perlu khawatir tentang itu? Jika Anda melihat orang-orang bisnis yang sangat sukses, satu hal yang harus Anda perhatikan adalah bagaimana  mereka TIDAK PERNAH membiarkan emosi menjadi lebih berkuasa dari mereka. Mereka tidak peduli dengan apa yang dipikirkan orang sekitar dan yang paling penting, mereka hanya menjalankan bisnis mereka. Maka tetaplah semangat sahabat Pranala!

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*