6 Tahapan Pengembangan Karir Modern - Pranala Magni Daya

6 Tahapan Pengembangan Karir Modern

Para ahli karir mengatakan bahwa orang akan mengubah karier (bukan pekerjaan) 5-7 kali dalam seumur hidup. Ini benar, manajemen karier adalah keterampilan hidup yang penting untuk dikembangkan dan dikembangkan. Ada enam tahap pengembangan karir modern: Penilaian, Investigasi, Persiapan, Komitmen, Retensi, dan Transisi.

Mempelajari karakteristik setiap tahap akan memberdayakan Anda untuk menavigasi setiap tahap dengan mudah dan lebih percaya diri.

Di Tahap Penilaian, Anda bersiap-siap untuk pekerjaan hidup Anda. Tahap ini ditandai dengan ketidaksadaran, karena Anda tidak yakin apa nilai, kekuatan, dan kelemahan Anda. Anda mulai merasa ingin mengetahui lebih banyak tentang diri Anda dan berusaha secara sadar untuk berhubungan dengan siapa Anda sebenarnya.

Pada Tahap Investigasi, Anda meneliti pekerjaan apa yang ada di dunia. Tahap ini ditandai dengan perasaan bingung, karena Anda tidak yakin pilihan karier apa yang ada untuk Anda. Anda mungkin merasa kewalahan dengan semua pekerjaan dan peluang yang berbeda yang ada saat Anda memulai proses riset dunia kerja modern. Tetapi jika Anda mendekati tahap ini dengan kerangka berpikir positif, Anda akan menemukan bahwa Anda akan belajar tentang banyak kemungkinan yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan.

Persiapan Panggung, Anda masih bersiap-siap untuk melakukan pekerjaan hidup Anda. Tahap ini ditandai dengan perasaan senang, ketika Anda memikirkan betapa indahnya melakukan pekerjaan yang berarti. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, dan untuk menjadi sukses, Anda harus siap. Karakteristik utama: “Mendapatkan pengetahuan dan pengalaman? Menetapkan tujuan dan mengadopsi pola pikir yang berorientasi kesuksesan.

Kemudian Pada Tahap Komitmen, Anda akan merasa percaya diri, karena Anda sudah tahu apa yang harus Anda lakukan. Kadang-kadang orang sudah tahu apa yang harus mereka lakukan, tetapi tidak dapat berkomitmen untuk proses pembuatannya, untuk alasan apa pun. Pada tahap ini, lebih dari sebelumnya, Anda harus memfokuskan energi Anda dan mengawasi target Anda.

Di Tahapan Retensi, Anda akan merasa nyaman di bidang karir Anda, karena Anda sekarang akan tahu bagaimana hal-hal bekerja di industri Anda. Anda akan ingin tetap berkomitmen untuk karir Anda dengan terus memperbarui keahlian Anda dan tetap mengikuti standar industri. Karakteristik utama: Menyediakan keterampilan layanan pelanggan kelas satu Membangun jaringan profesional Tahap Transisi dicirikan oleh perasaan tidak nyaman, karena Anda tidak yakin apa yang akan Anda lakukan selanjutnya (dan / atau jika Anda akan bahagia). Pada tahap ini, Anda akan belajar membuat perubahan sadar dalam arah karier Anda.

*** Artikel ini diadaptasi dari buku, Get Smart! Tentang Pengembangan Karir Modern: Panduan Pribadi untuk Menciptakan Kehidupan Anda Bekerja oleh Michelle L. Casto, M.Ed.

Pranala(4)

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*