6 Strategi untuk Mencapai Keseimbangan Kehidupan di Tempat Kerja - Pranala Magni Daya

6 Strategi untuk Mencapai Keseimbangan Kehidupan di Tempat Kerja

Fleksibilitas akan memungkinkan pengusaha untuk mencapai tujuan bisnis mereka dan pada saat yang sama memungkinkan pekerja mudah untuk mengelola waktu dan kewajiban kepada keluarga mereka. Dengan menetapkan kebijakan dan praktik ramah keluarga, pengusaha dapat membantu staf mencapai tujuan pribadi dan profesional mereka secara terkendali.
 
Tujuh strategi yang akan membawa tempat kerja Anda menuju ke arah yang lebih ramah keluarga adalah:
 
1. Atur seminar dan kursus pelatihan dan pengembangan selama jam kerja normal.
 
2. Selalu beri tahu karyawan yang absen tentang apa yang sedang terjadi di tempat kerja dan perubahan apa pun sejak mereka cuti. Ini termasuk untuk karyawan dengan kompensasi pekerja, cuti kehamilan, atau cuti keperluan lain.
 
3. Berikan jam fleksibel yang sesuai dengan atasan dan staf. Karyawan harus memiliki jam kerja yang fleksibel jika mereka urgent.
 
4. Pastikan bahwa sebanyak mungkin rapat staf diselenggarakan ketika sebagian besar pekerja dapat hadir. Jadwalkan mengorganisir pertemuan di tempat kerja baik itu pertemuan profesional, carilah suasana baru di luar kantor.
 
5. Jika memungkinkan, ciptakan peluang kerja paruh waktu yang bermakna bagi pekerja yang memiliki anak kecil atau perlu merawat anggota keluarga mereka. Termasuk pengaturan seperti bekerja dari rumah beberapa hari per minggu.
 
6. Beritahukan kebijakan perusahaan Anda ini kepada para karyawan dan pelamar kerja potensial.
 
Pemilik perusahaan yang mentaati aturan praktik mengenai keseimbangan kehidupan kerja memperoleh hasil produktivitas yang lebih baik, mengurangi absensi dan karyawan mereka memiliki kepuasan kerja yang lebih besar.

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*