6 Manfaat Program Tanggung Jawab Sosial Bagi Perusahaan Anda

6 Manfaat Program Tanggung Jawab Sosial Bagi Perusahaan Anda

Dalam makalah 2012 Dalam “Jurnal Manajemen,” psikolog industri Herman Aguinis dan Ante Glavas memberikan review yang luas tentang bagaimana CSR mempengaruhi karyawan dalam sebuah organisasi, dan berdampak cukup baik bagi perusahaan:

Berikut adalah enam manfaat program CSR membantu hubungan karyawan:

1. Peningkatan perilaku Kewarganegaraan dalam Organisasi dan peningkatan hubungan karyawan.

Ketika organisasi menerapkan praktek CSR yang baik, karyawan lebih mungkin terlibat dalam perilaku kooperatif terhadap rekan kerja mereka dan organisasi, contohnya ada keinginan untuk membantu rekan mereka.

2. Peningkatan identifikasi karyawan dengan organisasi

Ketika karyawan merasa bahwa mereka tergabung dalam sebuah organisasi secara sosial, mereka mengalami rasa identitas yang lebih besar.

3. Peningkatan komitmen retensi dan pengaturan

Seiring dengan meningkatnya komitmen karyawan saat ini, CSR juga dapat membuat organisasi terlihat lebih menarik untuk pelamar dan calon karyawan.

4. Peningkatan komitmen

Komitmen termasuk berbagai sikap positif, misalnya bekerja lebih baik untuk organisasi, dan cara melihat masa depan dan kesuksesan mereka yang dapat mempengaruhi kesuksesan organisasi.

5.  Keterlibatan karyawan yang lebih baik dan kinerja

Melalui CSR, sebagai leader Anda dapat membantu karyawan menjadi lebih aktif terlibat dengan pekerjaan mereka, dan melakukan pekerjaan yang lebih baik secara keseluruhan.

6. Kreativitas Meningkat

Akhirnya, CSR dapat meningkatkan keterlibatan karyawan ‘ kreatif, termasuk menghasilkan ide-ide baru, orisinalitas, dan memecahkan masalah dengan bijak.

 

 

0 Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*